Resep 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju yang Menggugah Selera

Katherine Cole   08/07/2020 02:33

12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju
12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju

Lagi mencari ide resep 12. widaran keju ~ telur gabus keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 12. widaran keju ~ telur gabus keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 12. widaran keju ~ telur gabus keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 12. widaran keju ~ telur gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju. Tak terasa lebaran semakin dekat,, semua umat muslim akan menuju kemenangan,,nah,, agar ngk bosen #dirumahaja yuk buat cemilan untuk lebaran nanti,, resepnya simple kok #FestivalRamadanCookpad Indonesian Traditional Cheese Stick: Telur Gabus Keju / Bidaran / Widaran step by step. Combine the margarine, grated cheddar cheese, eggs, salt in a bowl and mix until well combined.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 12. widaran keju ~ telur gabus keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju memakai 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju:
  1. Siapkan 500 gram tepung tapioka
  2. Sediakan 1/2 blok Keju
  3. Gunakan 5 butir Telur
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1/2 sdt gula
  6. Ambil 2 sdm mentega
  7. Siapkan Minyak goreng

Nah dari resep-resep yang saya baca nih, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada resep widaran keju (telur gabus) mba Shinta pemilik blog Shinta Little Kitchen di mana resepnya. Widaran Keju Tepung Ketan / Telur Gabus Tepung Ketan Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Mendengar resep widaran keju bahan kue Asal usul kue widaran ini memang tidak terlalu jelas, namun yang pasti kue ini sudah menjadi. Resep Widaran Keju l Bidaran Renyah Empuk Cara pembuatan: Siapkan pula wadah untuk memasukkan mentega, margarin, serta gula.

Langkah-langkah membuat 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju:
  1. Kocok telur hingga menggembang
  2. Parut keju
  3. Setelah telur menggembang,,masukkan keju,, garam,, gula,,dan mentega setelah tercampur matikan mixer
  4. Masukkan tepung tapioka secara perlahan,, aduk hingga aduk kalis dan tidak lengket di tangan
  5. Masukkan minyak ke piring
  6. Lalu ambil sedikit adonan,, dan bentuk dengan telapak tangan,,lakukan hingga adonan habis
  7. Goreng widuran keju dengan minyak dingin. Nah disini saya pakai 2 wajan : pertama masukkan widuran yang telah di bentuk bersama minyak,,yang pertama minyak agak banyak,, nah pakai api kecil ya,, setelah widuran yang di wajan 1 masak,,beralaih ke wajan 2 : masukkan widuran beserta minyak nya ke wajan,, setelah minyak nya panas,, ambil minyak dari wajan satu,,lakukan hingga adonan habis
  8. Menggorengnya agak sedikit ribet yaa,, jika satu wajan yang penting minyak awalnya itu dingin,, dan jangan lupa di aduk aduk,, yeay,, semoga berhasil…

Resep Dan Cara Membuat Kue Widaran Keju (Empuk, Gurih Dan Renyah) Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Hanya saja kue gabus bercita rasa manis karena dilapisi dengan gula. Hanya saja kue gabus bercita rasa manis karena dilapisi dengan gula bubuk yang dicairkan, sedangkan resep kue widaran keju ini rasanya gurih asin. Kali ini kita akan coba buat bidaran keju renyah gurih rumahan. Ternyata untuk membuat bidaran keju yang enak tidaklah sulit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 12. widaran keju ~ telur gabus keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved