Langkah Mudah untuk Membuat Kue Nona Manis Anti Gagal

Jason Ross   08/09/2020 07:14

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nona manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Nona Manis Super Lembut dan Enak, Kue Nona Manis ini. source. Kemudian dicampur menjadi satu dan dikukus dengan cetakan bentuk mangkok. Umumnya kue ini berwarna hijau dengan putih di tengahnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue nona manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue nona manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Nona Manis menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Nona Manis:
  1. Sediakan Lapisan hijau (A);
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu
  3. Ambil 250 gr gula pasir
  4. Gunakan 18 gr tepung beras
  5. Siapkan 17 gr tepung maizena
  6. Sediakan 2 butir telur
  7. Sediakan 1000 ml santan sedang matang
  8. Sediakan Sejumput vanili bubuk
  9. Ambil 3 tetes pasta pandan+ santan 50ml (pandan asli lebih bgs)
  10. Ambil Lapisan putih (B);
  11. Ambil 18 gr tepung beras
  12. Siapkan 17 gr tepung maizena
  13. Gunakan 300 ml santan kental
  14. Siapkan 1/4 sdt garam

Loh kok ya, namanya kaya lagi manggil-manggil bunda ya. Tapi kalau beribu biji setiap hari anda buat, mesti penat kan. Boleh guna spray minyak atau guna acuan kertas. Mulai dari kue tradisional seperti kue cucur, kue apem, kue nona manis, atau juga kue kekinian yang ditambahkan berbagai bahan lain seperti kue bolu kukus kurma.

Cara menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Membuat lapisan hijau; Campurkan semua bahan A, mixer sebentar sampai adonan larut dan licin (saya pakai whisk aja) saring. Sisihkan
  2. Lapisan putih; Campurkan semua bahan B aduk rata masak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mengental dan licin. Sisihkan
  3. Cetakan mawar— tuang 1 sdt adonan putih lalu tambahkan adonan hijau sampai penuh - Cetakan kue talam—- tuang 3/4 adonan hijau lalu tambahkan adonan putih 1 sdt
  4. Kukus selama 25 menit (pastikan kukusan panas dan tutupnya dialasi serbet/kain bersih) angkat dan diamkan suhu ruang baru lepas dari cetakan
  5. Sajikan… Yummy. Lebih enak disimpan dulu di kulkas biar dingin (sesuai selera aja ya) Happy Cooking Ummah

Selain cita rasa manis, gula merah juga dapat memberikan warna cokelat alami yang semakin mempercantik tampilan. In-Home Service Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Nona Manis Super Lembut dan Enak, Kue Nona Manis ini rasanya l. Oya, jika suka manis takaran gulanya bisa di. Nona manis merupakan salah satu jajanan tradisional yang melegenda di indonesia.kue ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa manis yang menggoda dan sering di jumpai di pasar pasar tradisional. Banyak yang menyebut kue ini merupakan salah satu jenis olahan kue talam.namun tekstur nona manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Nona Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved