Resep Soto Pekalongan, Enak Banget

Terry Wong   17/07/2020 04:07

Soto Pekalongan
Soto Pekalongan

Sedang mencari inspirasi resep soto pekalongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto pekalongan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto pekalongan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto pekalongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Official Account of @TautoPekalongan Kuliner Khas Pekalongan. Resep Soto Pekalongan, Sajian Legendaris dari Pesisir Utara Jawa Tengah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto pekalongan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Pekalongan menggunakan 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Pekalongan:
  1. Ambil 1/4 daging sapi
  2. Siapkan 12 buah cabai merah
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan secukupnya kemiri
  6. Sediakan secukupnya gula
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Sediakan 1 bungkus sohun
  9. Ambil secukupnya tauge
  10. Siapkan secukupnya minyak
  11. Sediakan secukupnya air
  12. Ambil 1 bungkus tauji

Pekalongan (Javanese: ꦦꦼꦏꦭꦺꦴꦔꦤ꧀) is a city of Central Java, Indonesia. It was formerly the seat of Pekalongan Regency on the northern coast of the province. Daftar hotel di Pekalongan terlengkap dengan pelayanan terbaik hanya di Traveloka! Nyobain soto Pekalongan di restaurant yang masih tergolong baru membuka cabangnya di daerah ini. .

Cara menyiapkan Soto Pekalongan:
  1. Rebus daging sapi sampai empuk 30-45 menit.
  2. Rebus cabai merah. sisihkan
  3. Ulek bumbu (bawang putih,bawang merah,ketumbar) sampai halus,sisihkan
  4. Ulek cabai merah yg sudah di rebus. sisihkan
  5. Potong dadu sapi yg sudah di rebus
  6. Minyak secukupnya untuk menumis bumbu sampai harum
  7. Lalu masukkan cabai yg sudah diulek,tumis bersama bumbu yg sudah wangi dan tauji
  8. Masukkan daging satukan dengan bumbu,tambahkan air
  9. Pindahkan ke panci. tambahkan air rebus sampai bumbu nya meresap ke dalam daging, tambahkan garam,gula,penyedap rasa
  10. Kalau sudah matang. waktunya platting. naah.. soto ini lebih enak disantap menggunakan lontong loh,jadi pertama siapin lontong, terus masukkan sohun,tauge baru siram dengan air daging.
  11. Ini dia penampakkan plattingnya. selamat mencoba..

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Bihun, tauge dan potongan kol dicampur di dalam mangkuk Soto tauto yang dijualnya dibagi menjadi dua pilihan padanan, yakni dicampur dengan nasi atau dipisah. Kota Pekalongan terkenal dengan sotonya yang berbumbu tauco Jika saat ini Anda sedang berada di Pekalongan bisa mampir ke tempat kuliner yang satu ini, yakni soto Tauto H. Tauto Pekalongan merupakan hidangan soto khas Pekalongan. Tauto sendiri merupakan singkatan dari tauco soto, sesuai dengan ciri khasnya yang menggunakan bumbu tauco. Semua ini tergantung dengan penggunaan bahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Pekalongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved