Resep Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker) Anti Gagal

Joshua Montgomery   23/06/2020 02:46

Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker)
Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker)

Sedang mencari inspirasi resep cara membuat uli ketan putih goreng(memakai rice cooker) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cara membuat uli ketan putih goreng(memakai rice cooker) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cara membuat uli ketan putih goreng(memakai rice cooker), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cara membuat uli ketan putih goreng(memakai rice cooker) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker). Makanan tradisional yg kekinian, dengan varian toping yg ga kalah enaknya dengan kue" modern. Salah satunya bisa memakai toping atau cocolan sambel oncom, tape ketan hitam, sambel kentang goreng dan lain".

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cara membuat uli ketan putih goreng(memakai rice cooker) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker) memakai 4 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker):
  1. Siapkan 1 liter beras ketan putih
  2. Siapkan 1/4 kg kelapa parut (jangan terlalu tua dan jangan terlalu muda,)
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Sediakan secukupnya Air

Hai saya share cara membuat uli ketan pakai magic com. Lihat juga resep Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker) enak lainnya. Cara memasak : Masukkan beras ketan yang sudah dicuci kedalam rice cooker, setelah itu tambahkan airnya. Cara Memasak Tumis Toge mix Wortel dan Udang (with Magicom) Ala Anak Kost yang Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker):
  1. Cuci bersih beras ketan lalu tambahkan air sebuku jari, tambahkan garam dan kelapa parut, terus aduk sampe merata lalu masukan ke rice cooker. Lalu tekan tombol on sampe berasnya matang. Ini seperti memasak nasi pada umumnya.)
  2. Setelah matang, angkat lalu tumbuk dengan mutu atau apa aja alat untuk numbuk. Ada baiknya semua alat yg akan dipakai di olesi minyak goreng terlebih dahulu, supaya nasi ketannya ga nempel.
  3. Numbuknya jangan terlalu halus yaa, cukup sedang aja atau masih ada teksturnya sedikit, supaya rasanya juga lebih enak.
  4. Setelah itu bentuk adonan pipih memanjang, atau boleh juga ditumpahin semua ke nampan lalu di ratakan. Setelah itu di jemur 1 sampe 2 jam sampe permukaanya aga keras. Dan jangan lupa di balik yaa. Setelah itu potong", lalu goreng dengan minyak panas dan sajikan dengan cocolan kesukaan masing".
  5. Cara menyajikan uli ketan putih setelah di bentuk boleh juga langsung di makan, di bakar ataupun digoreng. Tergantung selera masing-masing.
  6. Selamat mencoba 😉👌

Resep: Sayur Labu Kuning by Rice cooker Ala Anak Kos yang Enak. Cara Membuat Sup Oyong Telur (ala anak kost) yang Sedap. Next post Resep: Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker). Ketan adalah olahan lezat yang bisa ditemukan sebagai pelengkap dalam berbagai hidangan khas Asia, yang paling sering adalah pada hidangan utama Thailand atau Indonesia. Ketan dikenal pula sebagai nasi manis atau nasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cara membuat uli ketan putih goreng(memakai rice cooker) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved