Langkah Mudah untuk Membuat Jadah Goreng Anti Gagal

Peter Andrews   27/11/2020 12:20

Jadah Goreng
Jadah Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep jadah goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jadah goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jadah goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan jadah goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Jadah goreng atau ada yang nyebut tetel goreng bahkan pernah dengar juga ada yang nyebut gemblong goreng ,kue atau jajanan ini adalah kesukaan ibu selain di goreng ibu juga sangat suka di makan tanpa di goreng Beliau makannya kalau masih putih tidak di goreng dimakan pakai tempe goreng. Sampai saat ini jadah tempe punya banyak penggemar. Baca juga: Resep Brongkos Daging Sapi, Sayur Kuah Santan Pakai Keluak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan jadah goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Jadah Goreng menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Jadah Goreng:
  1. Gunakan 250 gr beras ketan rendam 3 jam, tiriskan
  2. Gunakan 2 sdt garam
  3. Sediakan 1 sachet santan kental instant
  4. Gunakan 75 ml air panas
  5. Ambil Secukupnya air untuk merendam beras ketan
  6. Ambil Secukupnya minyak goreng

Makanan berbahan dasar beras ketan dan kelapa ini dimakan bersama kelapa parut dengan bumbu rempah khas. Bunda pernah dengar menu bernama Jadah Goreng Kalasan? Jika belum pernah dengar dan coba, yuk segera coba resep Jadah Goreng Kalasan. Jika Bunda tahu lemper, rasanya kurang lebih mirip seperti lemper, lho.

Langkah-langkah membuat Jadah Goreng:
  1. Kukus beras ketan yang sudah direndam dalam wadah tahan panas, hingga setengah matang. Kurang lebih 20 menit. Angkat.
  2. Tambahkan santan kental, air panas dan garam pada beras ketan setengah matang tadi, aduk rata. Biarkan meresap kurang lebih 20 menit. Kemudian kukus kembali hingga matang. Kurang lebih 45 menit.
  3. Setelah matang dan dingin, keluarkan jadah dari wadah, potong². Boleh di tumbuk dulu sebelum dipotong supaya lebih halus hasilnya.
  4. Goreng dalam minyak panas dan sajikan hangat

Namun, bedanya menu jadah goreng tidak dibungkus dengan daun pisang. Cara membuat jadah goreng mudah sekali. jadah goreng song lyrics, song lyrics update, daily lyrics update, song lyrics pupolar, and more. Jessie J - Price Tag Lyrics. I am confused to do anything tonight, and I also gained decided to enjoy the song Jessie J. Jadah goreng adalah makanan tradisional yang banyak dicari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Jadah Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved