Bagaimana Menyiapkan Kue Nona Manis Anti Gagal

Bernice Ortiz   10/09/2020 10:20

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Anda sedang mencari ide resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nona manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue nona manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue nona manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Nona Manis memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Nona Manis:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Gunakan 250 ml santan kental
  3. Sediakan 80 gr gula pasir
  4. Siapkan 140 gr tepung terigu serbaguna
  5. Ambil 1 butir telur ayam
  6. Ambil Bahan B
  7. Ambil 250 ml santan kental
  8. Sediakan 30 gr maizena
  9. Gunakan 40 gr gula pasir
  10. Ambil Secukupnya pasta pandan (lg males bkin jus pandan sndiri)
  11. Ambil Bahan C
  12. Gunakan 500 ml santan
  13. Siapkan 6 SDM terigu serbaguna
  14. Ambil 1/2 SDT garam

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Mixer bahan A, masukan sedikit demi sedikit secara bergantian santan dn terigunya. Sisihkan
  2. Masak bahan B dengan api kecil aduk aduk supaya ga menggerindil. Setelah matang dinginkan. Lalu campurkan dengan bahan A, mixer kembali supaya tercampur rata.
  3. Siapkan cetakan talam yang sudah dioles dengan minyak, masukkan kedalam cetakan 3/4 bagian saja.
  4. Masak bahan C, aduk2 supaya terigunya ga gerindil ya. Setelah dingin masukkan ke dalam piping bag. Lalu isikan ke bagian tengah adonan hijau tadi, saat mengisi masukkan ujung piping bag aga tenggelam kedalam ya.
  5. Kukus di dandang yg sdh mendidih kurleb 15-20menit. Usahakan tutup dandang di beri alas lap bersih ya bun.
  6. Setelah matang dinginkan, untuk mengeluarkan nya ckup dibantu dengan sendok kecil.
  7. Selamat mencoba.. 👌🏻

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue nona manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved