Bagaimana Menyiapkan Kue Nona Manis yang Bikin Ngiler

Martha Fletcher   09/07/2020 18:02

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Anda sedang mencari ide resep kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue nona manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Nona Manis memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Nona Manis:
  1. Gunakan 100 gr tepung hun kwe
  2. Siapkan 100 gr sagu mutiara
  3. Sediakan 100 gr gula pasir
  4. Ambil 1 bungkus santan+ 1/2 sdt garam
  5. Ambil 700 ml air
  6. Siapkan 1 bungkus vanili

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Kue Nona Manis:
  1. Masak air hingga mendidih lalu masukan sagu mutiara biarkan hingga tengah sagu mutiaranya matang, angkat dan saring lalu siram diair mengalir.
  2. Dalam satu wadah campur tepung hunkwe, gulpas, vanili, air dan santan, garam aduk hingga rata
  3. Masak dengan api kecil sambil di aduk aduk, jika sudah mengental masukan sagu mutiara aduk rata hingga meletup letup sambil diaduk, angkat.
  4. Cepat cepat masukan kedalam cetakan cup karena jika sudah dingin akan cepat mengeras.
  5. Masak dengan api kecil sambil di aduk aduk, jika sudah mengental masukan sagu mutiara aduk rata hingga meletup letup sambil diaduk, angkat.
  6. Cepat cepat masukan kedalam cetakan cup karena jika sudah dingin akan cepat mengeras.

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Nona Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved