Bagaimana Menyiapkan Kue Nona Manis, Sempurna

Alex Schneider   09/08/2020 19:56

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue nona manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Nona Manis menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Nona Manis:
  1. Siapkan Bahan 1 :
  2. Sediakan 50 grm gula pasir
  3. Ambil 500 ml Santan kental
  4. Gunakan 3 sdm tepung maizena
  5. Gunakan 1/4 sdt garam
  6. Gunakan Secukupnya pasta pandan
  7. Siapkan Bahan 2 :
  8. Gunakan 500 ml Santan kental
  9. Sediakan 3 sdm tepung maizena
  10. Siapkan Secukupnya garam
  11. Ambil Bahan 3 :
  12. Ambil 2 butir telur
  13. Gunakan 250 grm Tepung terigu
  14. Sediakan 60 grm Tepung maizena
  15. Siapkan 500 ml Santan kental
  16. Sediakan 200 grm gula pasir

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Cara menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Masukkan semua bahan 1 (adonan hijau) ke panci, nyalakan api kecil dan masak hingga meletup2 sambil terus diaduk. Angkat dinginkan
  2. Campurkan semua bahan 2 di panci lain, masak sambil terus diaduk hingga mengental dan meletup2 matikan api. Biarkan hingga uap hilang lalu masukkan ke dalam piping bag /botol kecap supaya mudah dituangkan.
  3. Siapkan baskom, kocok telur & gula hingga larut lalu Masukan duo tepung dan Santan bertahap selang seling sambil dimixer sampai tidak bergerindil.
  4. Masukkan bahan 1 (adonan hijau) ke bahan 3 sambil dimixer hingga tercampur rata. (Hasil adonan akan encer)
  5. Tuang adonan hijau 3/4 cetakan, sebelumnya jangan lupa olesi cetakan dg sedikit minyak. Lalu tuang adonan putih diatasnya
  6. Kukus selama 10 menit dengan api besar. Tutup dandang jangan lupa ditutup agar uap air tidak menetes di adonan. Setelah matang tunggu uap panasnya hilang baru keluarkan kue dg bantuan sendok.

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue nona manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved