Resep RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis yang Lezat Sekali

Max May   15/10/2020 17:24

RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis
RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis

Anda sedang mencari inspirasi resep resep kue talam pandan - kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep kue talam pandan - kue nona manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue talam ini teksturnya lembut (tidak kenyal), rasanya gurih dan manis. RESEP BAKPAO PANDAN empuk lembut tidak keriput. Title: Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep kue talam pandan - kue nona manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep kue talam pandan - kue nona manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah resep kue talam pandan - kue nona manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis:
  1. Gunakan Bahan A (blender)
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Sediakan 300 ml santan cair (me 1 bungkus kara 65 gr + air 235 ml)
  5. Siapkan 2 butir telur
  6. Ambil 2 sachet SKM putih
  7. Ambil Bahan B (masak)
  8. Ambil 75 gr tepung maizena
  9. Ambil 300 ml santan kental (me kara 200 gr + air 100 ml)
  10. Siapkan 125 ml jus pandan suji (10 daun pandan + 6 daun suji blender dan saring)
  11. Sediakan 1/2 sdt garam
  12. Siapkan Bahan C (fla putih)
  13. Sediakan 2 sdm tepung terigu
  14. Gunakan 2 sdm gula pasir
  15. Siapkan 1/2 sdt garam
  16. Ambil 300 ml santan kental (me kara 200 gr + air 100 ml)

Lihat juga resep Kue Talam Jagung Pandan enak lainnya. Kali ini aku mau share resep talam pandan cake yang terinspirasi dari kue talam, namun di sini menggunakan tepung hunkwe. Akhirnya jadilah kue talam pandan atau kue nona manis. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk dinikmati.

Cara menyiapkan RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis:
  1. Blender semua bahan A. terigu, gula, telur, santan, skm. Sampai tercampur rata lalu saring dan sisihkan
  2. Masak bahan B. Jus pandan, garam, santan, maizena. Sampai mendidih aduk terus. Angkat
  3. Siapkan wadah yg sdh berisi bahan (A) lalu masukan bahan (B). Aduk sampai benar” rata. - (adonan B Tidak perlu menunggu dingin ya. Setelah diangkat langsung masukan ke bahan A)
  4. Masak bahan C. Terigu, gula, garam, santan. Aduk rata. Masak sebentar saja jgn sampai kental dan mengumpal ya.
  5. Siapkan cetakan yg sdh di olesi minyak. Masukan adonan hijau 3/4 cetakan lalu tuang adonan fla putih di atasnya perlahan ya. Biar hasilnya rata dan cantik - - Siapkan kukusan yg sdh di panaskan selama 10 menit dan alasi tutup panci dengan kain agar uap panas tdk masuk ke adonan - - Kukus adonan selama 15 menit angkat dan siap di sajikan
  6. Taraaaaa sudah jadi siap di santap.

Bagi Anda yang tertarik dengan pembuatan kue yang satu ini, kali ini resepkuerenyah.com akan mengulas mengenai resep kue talam pandan yang. Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan Lembut Manis Dan Gurih. Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Kue Jadoel. Resep Kue Nona Manis Pandan Manis Gurih Dan Lembut. Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Lembut Legit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved