Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau, Sempurna

Hettie Lindsey   26/11/2020 20:40

Ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau
Ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau

Lagi mencari inspirasi resep ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selesai sudah cara membuat dan masak resep ikan goreng sambal kecap untuk keluarga sederhana dengan rasa istimewa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba mempraktekan. Di video kali ini saya akan membagikan resep Ikan Gurami Goreng Cabe Hijau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau:
  1. Sediakan Ikan lele,Ikan kembung (segar)
  2. Sediakan Bumbu Ikan :
  3. Ambil Ketumbar bulat (di ulek)
  4. Sediakan Garam (di ulek)
  5. Ambil Bawang Putih (di ulek)
  6. Siapkan Bumbu Sambal Ijo :
  7. Ambil Cabe hijau rawit
  8. Gunakan Tomat hijau
  9. Sediakan Bawang putih
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan Penyedap (sedikit)
  12. Gunakan Gula (sedikit)

Ikan Asin Sambal Hijau Buat Selera Makan Bertambah. Sambal goreng ati cabe hijau. foto: Instagram/@resepmasakangue. Terakhir sebelum diangkat masukan bawang bombai iris dan cabe hijau iris. Anda penggemar sambal cabe hijau ala Padang?

Cara menyiapkan Ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau:
  1. Bersihkan ikan (kotorannya dibuang).Badannya ikan di glarit" pisau..biar bumbunya bisa meresap.
  2. Ulek semua bumbu ikan..tambahkan air sedikit..lalu masukkan ikan segar tersebut ke dalam bumbu.Diamkan beberapa menit biar bumbu meresap.Lalu goreng sampai selesai.
  3. Goreng bahan sambal (bawang, cabe,tomat) api sedang.Angkat taruh dalam cobek..tambahkan garam,penyedap dan sedikit gula.Sajikan dengan ikan goreng dimakan dengan nasi panas lebih enak.

Jika ya, berarti kita memiliki kegemaran yang sama akan sambal pedas namun sering membuat ketagihan ini. Tata ikan selar goreng di piring dan siram dengan sambal. Selar siram sambal cabai hijau siap disajikan. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep Mudah Bikin Perkedel Ayam Cincang yang Lembut dan Gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan goreng gurih 🐬 sambal cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved