Resep Kue nona manis Anti Gagal

Jeremiah Huff   04/07/2020 14:07

Kue nona manis
Kue nona manis

Lagi mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nona manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue nona manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue nona manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue nona manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue nona manis menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue nona manis:
  1. Ambil Bahan 1 :
  2. Sediakan 80 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Siapkan 250 ml santan kental
  5. Gunakan 140 gram tepung terigu
  6. Gunakan Bahan 2:
  7. Ambil 250 gram santan kental
  8. Ambil 40 gram gula pasir
  9. Siapkan 30 gram meizena
  10. Sediakan 1/2 sdt pasta pandan
  11. Gunakan Sejumput garam
  12. Siapkan Bahan 3:
  13. Ambil 500 ml santan kental
  14. Ambil 6 sdm tepung terigu
  15. Ambil Sejumput garam

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Cara membuat Kue nona manis:
  1. Bahan 1:mixer gula dan telur hingga kental pake speed tinggi.masukan santan dan terigu secara bertahap sambil di mixer speed rendah sampe rata.sisihkan
  2. Masak bahan 2 dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mengental.angkat,biarkan uapnya hilang
  3. Jika bahan 2 sudah berkurang panasnya,tambahkan ke bahan 1.mixer sampe tercampur rata
  4. Masak bahan 3 dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mengental.angkat.masukan ke botol saos plastik
  5. Olesi cetakan dengan minyak goreng.tuang adonan hijau 3/4 cetakan.semprotkan adonan putih hingga cetakan penuh.caranya benamkan ujung mulut botol ke adonan hijau
  6. Panaskan kukusan hingga beruap.kukus nona manis selama 10 menit pake api sedang.tutup kukusan dialasi serbet bersih supaya air tidak menetes ke adonan
  7. Sajikan

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue nona manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved