Resep Sambel bawang cabe ijo yang Lezat Sekali

Rosa Cruz   13/09/2020 02:15

Sambel bawang cabe ijo
Sambel bawang cabe ijo

Sedang mencari inspirasi resep sambel bawang cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel bawang cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh mas and mbak semua dimn ajjch berada Jgn lupa subscriber,like and comment jika berkenan dishare dgn sahabat. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel bawang cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel bawang cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel bawang cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambel bawang cabe ijo menggunakan 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambel bawang cabe ijo:
  1. Gunakan 2 ekor lele
  2. Gunakan 1 bh krai
  3. Gunakan 2 bawang putih geprek
  4. Ambil 10 bawang merah geprek
  5. Gunakan 2 cabe ijo geprek
  6. Siapkan 10 cabe rawit geprek
  7. Siapkan 5 daun bawang
  8. Sediakan Minyak kelapa gula garam kaldu jamur

Kamu bisa mengulek atau menggunakan blender untuk menghaluskan bahan-bahan tersebut hingga rata dan halus. Sambal cabe ijo merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa Bahan utama yang digunakan yaitu cabe ijo yang dimix dengan bawang puti dan dicampur dengan garam, serta sedikit penyedap. Sambal cabe ijo ini juga sering disebut dengan sambal lado ijo, berasal dari Sumatera Barat.

Cara membuat Sambel bawang cabe ijo:
  1. Goreng kering lele berbumbu,masak krai dalam air mendidih hingga lunak
  2. Geprek semua bahan kecuali daun bawang lalu tumis sebentar,,,,masukan daun bawang,matikan tumisan,koreksi rasa

Kalau kamu makan di rumah makan Padang, bisa Bareng dengan sambal bawang, sambal matah kayaknya juga termasuk sambal kekinian nih. Sambel bawang super pedas. cabe rawit merah, cabe rawit ijo, bawang putih, bawang merah, garam, kaldu jamur, gula, Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya. Cara membuat sambal bawang putih cabe rawit merah ini dapat dibilang sangat mudah dan sangat cepat pula. Namun kalau mau membuat sambal yang komplit tentu lama dan nah saat itulah Sambal mentah dari dengan bahan bawang putih dan cabe merah ini juga pas untuk menemani lauk rendang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel bawang cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved