Bagaimana Menyiapkan Kue nona manis, Lezat Sekali

Dean Holmes   11/08/2020 08:13

Kue nona manis
Kue nona manis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue nona manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue nona manis memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue nona manis:
  1. Ambil Bahan A
  2. Gunakan 420 gr tepung terigu
  3. Ambil 750 ml santan sedang
  4. Ambil 240 gula pasir
  5. Sediakan 3 butir telur
  6. Siapkan Bahan B
  7. Sediakan 750 santan
  8. Ambil 50 lembar daun suji
  9. Ambil 10 lembar daun pandan
  10. Gunakan 120 gr gula pasir
  11. Ambil 100 gr maizena
  12. Ambil 1 sdt garam
  13. Siapkan Bahan C
  14. Sediakan 1500 ml santan sedang
  15. Sediakan 300 gr tepung terigu
  16. Siapkan 1 sdt garam

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Cara membuat Kue nona manis:
  1. Blender daun pandan dan suji bersama santan saring dan tambahkan tepung maizena gula pasir dan garam masak hingga mengental dan meletup letup angkat dan dinginkan
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai kental dan berjejak lalu turunkan mixser hingga yang terkecil masukkan tepung terigu bersamaan dengan santan lalu masukkan adonan hijau yang (A) sudah dingin kocok lagi hingga tercampur rata lalu matikan mixer
  3. Buat bahan (C) campur santan tepung terigu dan santan aduk sampai tercampur dan tidak bergerindil masak hingga mendidih dan meletup letup angkat dan dinginkan
  4. Siapkan dandang pengukus biarkan mendidih sementara menunggu dandang mendidih
  5. Siapkan citakan kue mangkok yang sudah di olesi minyak goreng lalu isi dengan adonan warna hijau hampir penuh lalu tambahkan adonan putih di tengah tengah adonan hijau lalu kukus selama kurang lebih 25 menit hingga matang angkat dan dinginkan

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue nona manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved