Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele goreng sambal ijo Anti Gagal

Gerald Griffin   13/08/2020 22:09

Lele goreng sambal ijo
Lele goreng sambal ijo

Lagi mencari inspirasi resep lele goreng sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng sambal ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng sambal ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lele goreng sambal ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Buat yang gak suka pedas jangan di tiru ya😁 Jangan lupa subrek gaes.!! #sambalijo #kuliner #kulinerindonesia. Resep lele tumis cabe ijo enak banget. Resep Sambal Goreng Printil Daging Sapi Cincang Ala Dapur Ida.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele goreng sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Lele goreng sambal ijo memakai 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lele goreng sambal ijo:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan lele yg sdh dibersihkan (sekitar 4 ekor)
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Siapkan 9 bh cabe ijo
  4. Gunakan 5 bh bawang merah
  5. Siapkan 2 bh bawang putih
  6. Ambil 7 bh Tomat sayur warna hijau

Lele goreng akan terasa hampa jika tidak ditemani dengan sambal yang nikmat. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut Goreng semua bahan tersebut sampai berubah warna dan layu. Sekarang siapkan sebuah cobek untuk mengulek. Jakarta - Lele goreng bisa jadi pilihan makan malam enak dan murah meriah.

Cara menyiapkan Lele goreng sambal ijo:
  1. Ikan lele yg sdh dibersihkan dikasih garam & cuka masak sedikit biar garing. Diamkan sejenak.
  2. Haluskan bumbu tp jangan terlalu halus sekali ya. Kasih garam & gula juga secukupnya
  3. Goreng ikan lele. Setelah selesai taruh minyak di wadah lain.
  4. Setelah itu di wajan bekas goreng ikan td masak bumbu halus sambil dikasih air secukupnya.
  5. Setelah airnya tinggal sedikit baru tuang minyak bekas goreng ikan tadi secukupnya. Masak sebentar.
  6. Masukkan ikan lele goreng ke sambal goreng, aduk sebentar sampai bumbu meresap.
  7. Tes rasa. Sajikan.

Ada ayam goreng dan lele goreng di sini. Lele goreng dihadirkan hangat dengan sambal pedas dan lalapan. Di sini Anda bisa memesan lele saus padang, lele cabe ijo, lele goreng tepung, lele mayonaise dan lele. Sambal Matah tak pernah gagal kalau diolah menjadi hidangan utama. Misalnya, kita bisa mengolah Sambal Matah jadi hidangan utama yang lezat dengan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele goreng sambal ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved