Cara Gampang Membuat Kue Nona Manis, Enak

Stella Patrick   04/07/2020 18:45

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Sedang mencari ide resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nona manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue nona manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Nona Manis menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Gunakan Bahan Putih :
  2. Siapkan 250 ml santan
  3. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  4. Ambil 1 sdm gula pasit
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil Bahan Hijau A :
  7. Ambil 125 sari pandan (dr 10 lbr daun pandan + 120 ml air)
  8. Siapkan 125 ml santan
  9. Siapkan 50 gr gula pasir
  10. Sediakan 30 gr maizena
  11. Sediakan 1/4 sdt garam
  12. Sediakan Bahan Hijau B :
  13. Siapkan 1 butir telur
  14. Siapkan 100 gr gula pasir
  15. Gunakan 250 ml santan
  16. Ambil 145 gr tepung terigu

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Cara menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Bahan putih : campur semua bahan,aduk rata, masak di api kecil hingga kental dan meletup2. Tunggu dingin, masukan di piping bag.
  2. Bahan hijau A : buat sari pandan, potong2 daun pandan, blender, saring. Campur semua bahan hijau A, aduk rata, masak dgn api kecil hingga kental dan meletup2.
  3. Penyelesaian bahan hijau : campur gula pasir dan telur, mixer hingga gula larut. Masukan santan dan terigu aduk rata.
  4. Campur bahan hijau A dan B, aduk rata (bisa dgn mikser) hingga tercampur. Adonan menjadi agak cair.
  5. Oleskan cetakan kue talam dgn sedikit minyak goreng, tuang adonan hijau 3/4 cetakan.
  6. Tambahkan adonan putih, dgn cara menyemprot di tengah adonan hijau perlahan. Kukus selama 20 mnt dgn api kecil. Angkat dr kukusan keluarga dr cetakan kalau sdh dingin.

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Nona Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved