Resep Brownies Lumer Cup Dessert Anti Gagal

Julian Hart   24/11/2020 12:53

Brownies Lumer Cup Dessert
Brownies Lumer Cup Dessert

Sedang mencari inspirasi resep brownies lumer cup dessert yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies lumer cup dessert yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies lumer cup dessert, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownies lumer cup dessert enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat brownies lumer cup dessert yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies Lumer Cup Dessert menggunakan 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Brownies Lumer Cup Dessert:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Sediakan margarin / mentega
  3. Siapkan dcc
  4. Siapkan kental manis coklat. (Optional ya)
  5. Gunakan Bahan B : (diayak)
  6. Siapkan tepung terigu 🔼
  7. Ambil coklat bubuk (Cocoa)
  8. Sediakan baking powder
  9. Ambil Bahan C :
  10. Sediakan telur
  11. Gunakan SP
  12. Sediakan pasta vanila / vanili bubuk
  13. Siapkan gula halus (boleh juga gula pasir)
  14. Ambil Bahan Fla Coklat :
  15. Ambil susu cair UHT
  16. Siapkan sct milo
  17. Sediakan sct kental manis coklat
  18. Sediakan maizena
  19. Siapkan margarin / mentega
Langkah-langkah membuat Brownies Lumer Cup Dessert:
  1. Tim bahan A, kemudian sisihkan
  2. Kocok bahan C dengan mixer, mulai dr kecepatan rendah sd kecepatan tinggi, sampai mengembang. Kental, putih, dan berjejak.
  3. Masukkan bahan B yg sudah diayak. Aduk perlahan menggunakan spatula. Ga usah tercampur bgt krn msh ad bahan A
  4. Masukkan bahan A, aduk spatula dg perlahan. Sampai rata dan tidak ada endapn minyak
  5. Cetak adonan brownie. Kl sy langsung masukkan ke cup kecil skitar 2,5 sdm. Atau 35gr kl ditimbang. Sebelumnya olesi cup dg margarin tipiiiis aj y. Lalu kukus selama 25 menit di kukusan yg sdh panas dan alasi tutup dg serbet. Lakukan tes tusuk ya utk cek kematangan. bisa juga cetak diloyang, baru dipotong sesuai ukuran cup. Tp lebih praktis lgsg cetak kukus d cup. Jika sdh matang, keluarkan agar uap panas berkurang.
  6. Fla coklat, campur bahan fla, margarin dan maizena masuk belakangan. Maizena bisa dilarutkan dl dg susu cair UHT nya. Setelah bahan larut, masukkan maizena, aduk2, kemudian margarin. Masak sampai meletup2. Angkat, sisihkan.
  7. Setelah semua uap panas hilang, brownis cup bs ditambahkan fla coklatnya, kemudian beri topping sesuai selera. Masukkan kulkas, dingin lebih mantap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies Lumer Cup Dessert yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved