Langkah Mudah untuk Membuat Lele sambal hijau, Enak Banget

Howard Pierce   20/11/2020 12:24

Lele sambal hijau
Lele sambal hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep lele sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele sambal hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele sambal hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lele sambal hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Terima Kasi telah menonton video ini :) BAHAN-BAHAN RESEP LELE SAMBAL HIJAU Lele Garam Lemon/Jeruk Nipis Minyak Goreng Tepung Serba Guna Telur Air Lada. Vidio kali ini kita akan berbagi tips cara untuk membuat resep makanan lele sambel cabe hijau yang praktis dan lezat mudah mudahan bermanfaat #tipsmemasak. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Lele Bakar Lombok Hijau Bahan : - Ikan Lele - Bawang Putih - Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lele sambal hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lele sambal hijau menggunakan 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lele sambal hijau:
  1. Siapkan 1/2 kg lele (±5 ekor)
  2. Ambil 8 siung bawang merah
  3. Siapkan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 10 cabai
  5. Sediakan Tomat hijau 8 buah karena kecil2
  6. Gunakan Garam
  7. Sediakan Gula pasir/jawa
  8. Siapkan Royco
  9. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk+salam

Kegurihan lele goreng yang ada juga menjadi salah satu faktornya. Bagaimana Anda bisa menyajikan lele goreng yang gurih dipadukan dengan sambal pecel lele yang lezat akan. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal pecel lele ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bahan pembuatan.

Cara membuat Lele sambal hijau:
  1. Cuci bersih lele, mau di potong jadi 2 atau engga terserah
  2. Lumuri lele dengan jeruk nipis dan garam diamkan.
  3. Rebus bawang merah+putih dan tomat.
  4. Goreng lele.
  5. Setelah lele matang tiriskan
  6. Ulek bumbu rebusnya.
  7. Setelah itu tumis, saya menggunakan minyak bekas goreng lele.
  8. Masukkan sedikit garam (sesuai selera sih tp lele tadi sudah lumayan asin), lalu royco, ½sdm gula pasir (saya ga terlalu suka masak pake gula), daun salam dan jeruk. Lalu setelah rada harum masukkan sedikit air.
  9. Nahh masukkan lele tadi tunggu sampai bumbu meresap.
  10. Oke jangan lupa di icip ya mom.

Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Menu yang bisa kita pilih selain lele adalah ayam goreng dengan sambal hijau yang pedas dan nendang yang jadi paduan pas untuk si ayam goreng ini. Saat memesan menu ayam goreng ini, kita. Lihat juga resep Sambal pecel lele (sambal ulek) enak lainnya. Resep 'sambal pecel lele' paling teruji.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele sambal hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved