Bagaimana Membuat Kue Nona Manis Anti Gagal

Mitchell Weber   15/10/2020 19:53

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Lagi mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue nona manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue nona manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Nona Manis memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Siapkan Bahan A;
  2. Gunakan 500 ml santan kental sedang
  3. Sediakan 40 gr tepung beras
  4. Ambil Secukupnya garam
  5. Gunakan Secukupnya vanili
  6. Sediakan Bahan B;
  7. Sediakan 30 gr tepung beras
  8. Gunakan 200 ml air
  9. Ambil 1 sdt pasta pandan
  10. Ambil Secukupnya garam
  11. Siapkan Bahan C;
  12. Sediakan 250 ml santan kental
  13. Sediakan 130 gr terigu
  14. Ambil 140 gr gula pasir
  15. Siapkan 1 btr telur
  16. Gunakan Secukupnya vanili

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Campur semua bahan A kedalam panci aduk rata, baru masak diatas api sedang hingga matang.angkat biarkn dingin.
  2. Siapkan panci lain masukan bahan B aduk rata,masak dg api kecil hingga mengental dan angkat.sisihkan
  3. Siapkan baskom, masukan gula,telur,vanili,kocok dg speed rendah,masukan bahan B kedalam mixer sampai rata.
  4. Masukan terigu bergantian dg santan sampai habis hingga adonan kalis.matikan mixer
  5. Siapkan cetakan kue lumpang,masukan adonan hijau 3/4 cetakan, lalu masukan adonan putih yg sdh dimasukan kedlan plastik,beri lubang sedikit.
  6. Sampe cetakan hampir penuh. Isi semua cetakan sampai adonan habis. Kukus ±15menit dg api sedang. Angkat sajikan

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Nona Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved