Langkah Mudah untuk Membuat Kue Nona Manis yang Sempurna

Mason Goodman   26/11/2020 21:00

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Sedang mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue nona manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue nona manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Nona Manis menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Siapkan 1 butir telur (kocok lepas)
  3. Gunakan 125 gram Gula pasir
  4. Sediakan 125 gram tepung terigu
  5. Siapkan 250 ml santan
  6. Siapkan Bahan B :
  7. Siapkan 125 ml santan
  8. Siapkan 125 air matang
  9. Gunakan 1 sdm pasta pandan
  10. Sediakan 60 gram Gula pasir
  11. Sediakan 30 gram tepung maizena
  12. Ambil 1/2 sdt garam
  13. Ambil Bahan C (Inti Putih) :
  14. Gunakan 250 ml santan kental
  15. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  16. Gunakan 1 sdm gula pasir
  17. Sediakan 1/4 sdt garam

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Kue Nona Manis:
  1. Campur semua bahan A, aduk menggunakan whisk atau garpu sampai merata lalu saring agar adonan tdak bergerindil, sisihkan.
  2. Campur semua bahan B jd satu, kemudian masak sampai meletup2, matikan kompor, sambil terus mengaduk adonan kemudian campur dgn bahan A, aduk hingga semua adonan tercampur rata. (Ini part sulit jd aku pake saringan untuk menghaluskan adonan, biar gak lama).
  3. Selanjutnya campur semua bahan C, masak dgn api kecil hingga meletup2, angkat dan terus diaduk hingga hangat kemudian masukkan dlm plastik segitiga.
  4. Panaskan kukusan, oles cetakan kue dgn minyak goreng, panaskan kukusan kurangnya lebih 10 menit lalu angkat, tuang adonan hijau 2/3 tinggi cetakkan kue, baru tambah adonan putih di tengah2nya.
  5. Kukus kue hingga matang (kurleb 15-20 menit), jangan lupa alas tutup kukusan dgn serbet. Jika sudah matang, angkat dan sisihkan hingga sdikit hangat barulah keluarkan dri cetakan dan sajikan.

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Nona Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved