Langkah Mudah untuk Membuat Kue nona manis yang Enak

Leona Atkins   14/10/2020 09:47

Kue nona manis
Kue nona manis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue nona manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue nona manis memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue nona manis:
  1. Ambil Bahan 1 :
  2. Siapkan 150 ml santan
  3. Gunakan 100 ml endapan jus pandan
  4. Siapkan 30 gram tepung beras
  5. Gunakan 1/4 garam
  6. Gunakan Pewarna hijau (optional)
  7. Sediakan Bahan 2 :
  8. Sediakan 250 ml santan
  9. Sediakan 1 butir telur
  10. Sediakan 125 gram gula pasir
  11. Sediakan 140 gram tepung terigu
  12. Ambil Bahan 3 :
  13. Ambil 500 ml santan
  14. Sediakan 40 gram tepung beras
  15. Siapkan 1/2 sdt gula pasir
  16. Siapkan 1/2 sdt garam

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue nona manis:
  1. Campur semua bahan 1 lalu masak aduk2 sampai tidak ada yang bergelindir sisikan blender lagi sampai bener2 tercampur rata dan sisikan
  2. Lalu blender bahan 2 telor gula sampai gula larut lalu masukkan santan dan tepung blender lagi sampai tercampur rata masukkan adonan hijau tadi blender lagi sampai tercampur rata sisikan
  3. Campur semua bahan 3 : aduk rata lalu masak sama sampai agak kental angkat lalu masukkan de dalam botol kecap
  4. Lalu oles cetakan kue talam dengan minyak tipis2
  5. Lalu masukkan adonan hijau lalu tekan di tengahnya adonan putih lalu kukus lakukan sampai selesai ya da matang angkat dan sajikan

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue nona manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved