Cara Gampang Menyiapkan Bolu ubi kukus(Kue mangkok ubi), Lezat

Erik Frank   13/09/2020 17:19

Bolu ubi kukus(Kue mangkok ubi)
Bolu ubi kukus(Kue mangkok ubi)

Sedang mencari inspirasi resep bolu ubi kukus(kue mangkok ubi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ubi kukus(kue mangkok ubi) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi kukus(kue mangkok ubi), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu ubi kukus(kue mangkok ubi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu ubi kukus(kue mangkok ubi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu ubi kukus(Kue mangkok ubi) memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu ubi kukus(Kue mangkok ubi):
  1. Sediakan bahan biang :
  2. Ambil fermipan
  3. Siapkan air
  4. Gunakan gula pasir
  5. Siapkan tepung terigu
  6. Siapkan telur
  7. Siapkan bahan 2 :
  8. Sediakan gula pasir
  9. Sediakan air (boleh diganti dengan santan)
  10. Ambil tepung terigu
  11. Ambil ubi
  12. Siapkan vanili

Resep kali ini mencampurkan ubi dalam bahan utamanya. Kue bolu kukus pun jadi lebih padat, legit, dan berwarna menarik. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Cara membuat Bolu ubi kukus(Kue mangkok ubi):
  1. Kukus ubi sampai empuk lalu haluskan.campur bahan biang dan diamkan selama 30 menit.
  2. Siapkan tepung terigu,campurkan kebahan biang dan tambahkan air aduk rata.
  3. Setelah tercampur rata masukkan ubi halus,aduk rata.diamkan selama 2 jam.setelah 2 jam adonan akan mengembang aduk kembali adonan tersebut.
  4. Didihkan air,masukan adonan kedalam cetakan bolu Kukus yang sudah dilapisi cup kertas,kukus selama 30 menit.
  5. Jadilah bolu Kukus mekar,ciri berhasil cup tidak ciut. :)
  6. Bolu Kukus ubi unggu,,,tinggal ganti ubinya dengan ubi unggu….

Untuk membuat adonan kue bolu kukus silahkan lakukan dengan mencampurkan semua bahan seperti tepung terigu, gula pasir, telur, vanili, air soda dan aduk-aduk dengan menggunakan mixer secara Setelah itu, baru masukkan ubi ungu yang telah dikukus dan dihaluskan secara merata. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Bagi anda pecinta kue bolu berikut ini video slide Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Empuk Enak yang wajib anda coba. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake".

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu ubi kukus(kue mangkok ubi) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved