Langkah Mudah untuk Membuat Kue Mangkuk NCC yang Enak

Craig Phillips   17/10/2020 03:53

Kue Mangkuk NCC
Kue Mangkuk NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep kue mangkuk ncc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkuk ncc yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkuk ncc, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue mangkuk ncc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue mangkuk ncc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Mangkuk NCC memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Mangkuk NCC:
  1. Siapkan tape singkong
  2. Gunakan gula pasir
  3. Siapkan tepung terigu protein sedang
  4. Gunakan air
  5. Gunakan gula pasir
  6. Ambil tepung beras
  7. Sediakan air dingin
  8. Sediakan air soda
  9. Sediakan baking powder
Cara membuat Kue Mangkuk NCC:
  1. Campur tape dengan 175 gr gula pasir, remas2 hingga gula dan tape hancur, sisihkan.
  2. Dalam wadah lain, campurkan tepung beras dengan 200 ml air dingin, aduk raya. Sisihkan.
  3. Masak air dengan 75 gr gula pasir hingga gula larut dan mendidih, setelah agak dingin tuangkan perlahan-lahan ke terigu sambil diaduk rata. Campurkan tape yang sudah lembut dengan larutan tepung beras, aduk2 dengan menggunakan tangan. Lalu tuangkan campuran terigu, aduk terus. Sambil diaduk masukkan baking powder.
  4. Tuang air soda sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menjadi adonan yang encer.
  5. Saring adonan, kemudian bagi menjadi beberapa bagian dan beri pewarna sesuai selera.
  6. Panaskan kukusan beserta cetakan kue mangkuk hingga beruap banyak, lalu tuang adonan hingga penuh. Kukus 29 menit atau sampai matang dan mekar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Mangkuk NCC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved