Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Nona Manis, Enak Banget

Joel Thompson   14/10/2020 16:40

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Sedang mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nona manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue nona manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue nona manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue nona manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Nona Manis menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Gunakan 150 gr maizena
  2. Siapkan 2 sache skm
  3. Ambil 1 bonggol jagung manis, pipil dan rebus sebentar
  4. Siapkan Sejumput garam
  5. Gunakan 100 gr gula pasir
  6. Sediakan 60 gr santan kara
  7. Ambil 200 cc air untuk maizena
  8. Siapkan 1 lembar pandan
  9. Gunakan 1000 cc air untuk santan

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Cara menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Masukkan
  2. Air, santan, gula, garam, skm dan daun pandan direbus hingga mendidih lalu masukkan jagung.
  3. Setelah mendidih kembali masukkan larutan maizena secara perlahan dgn disaring.
  4. Aduk sampai mendidih lalu tuang dalam cetakan. Jagung bisa juga diganti sagu mutiara, pisang, atau nangka. Selain dicetak, bisa juga dibungkus plastik satu persatu. Selamat mencoba 😍

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue nona manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved