Langkah Mudah untuk Membuat Lele Goreng Sambal Ijo Padang Anti Gagal

Luis Ball   12/09/2020 14:31

Lele Goreng Sambal Ijo Padang
Lele Goreng Sambal Ijo Padang

Lagi mencari ide resep lele goreng sambal ijo padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng sambal ijo padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng sambal ijo padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele goreng sambal ijo padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Buat yang gak suka pedas jangan di tiru ya😁 Jangan lupa subrek gaes.!! #sambalijo #kuliner #kulinerindonesia. Kali ini saya punya resep bagi kalian penggemar ikan lele, yaitu ikan lele sambal dabu-dabu yang sedap dan menggugah selera. Tapi kalau tidak suka terinya di hapus saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele goreng sambal ijo padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lele Goreng Sambal Ijo Padang menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele Goreng Sambal Ijo Padang:
  1. Sediakan 500 gram ikan lele (kurang lebih 5 ekor)
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/4 sdt ketumbar
  5. Sediakan 2 butir kemiri
  6. Sediakan 1 ruas kunyit
  7. Gunakan 1 ruas jahe
  8. Ambil Secukupnya garam
  9. Siapkan Sambal cabe hijau:
  10. Ambil 25 buah cabe hijau keriting
  11. Ambil 20 buah cabe rawit hijau
  12. Sediakan 3 buah tomat hijau
  13. Sediakan 4 siung bawang merah
  14. Gunakan 2 siung bawang putih
  15. Sediakan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk
  16. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis sambal

Untuk mengolah resep sambal pecel lele sangatlah mudah sekali. Langkah pertama ambil semua bahan terlebih dahulu, lalu cuci sampai bersih. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang.

Langkah-langkah membuat Lele Goreng Sambal Ijo Padang:
  1. Bersihkan ikan lele, buang isi perutnya lalu cuci bersih, tiriskan.
  2. Balur ikan dengan bumbu halus dan garam. Biarkan selama 15 menit, sampai bumbu meresap.
  3. Goreng ikan lele dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
  4. Membuat sambal: cuci bersih tomat, cabe, bawang merah dan bawang putih. Tiriskan. Lalu rebus sampai setengah matang. Tiriskan.
  5. Taruh tomat, cabe, bawang yang sudah di rebus tadi di atas cobek. Lalu ulek kasar, jangan terlalu halus.
  6. Tumis sambal, tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk. Tumis sampai matang.
  7. Sajikan ikan lele goreng dengan sambal cabe ijo khas Padang.

Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho. Resep dan cara membuat Sambal Cabe Hijau Padang atau dikenal juga sebagai Sambal Cabe Ijo, Silahkan Jadi… buat pecinta sambal khas padang ini tidak perlu jauh jauh lagi ke padang atau ke rumah makan padang sudah bisa membuat sendiri dengan melihat resep sambal cabe hijau padang. Hidangan ikan lele goreng sambal lamongan adalah sajian yang enak dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele Goreng Sambal Ijo Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved