Resep Kue balok brownies lumer yang Bisa Manjain Lidah

Della Singleton   26/11/2020 20:42

Kue balok brownies lumer
Kue balok brownies lumer

Sedang mencari inspirasi resep kue balok brownies lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok brownies lumer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue balok brownies lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue balok brownies lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

(No Music) Kue Balok Coklat Lumer. Brownies Meleleh Khas Bandung Yang Nyoklat Banget Hai Guys. Resep ini pas banget di buat untuk acara ngumpul-ngumpul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue balok brownies lumer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue balok brownies lumer menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue balok brownies lumer:
  1. Gunakan 50 gr margarin
  2. Sediakan 120 gr DCC
  3. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  4. Gunakan 120 gr Tepung Protein Rendah(Kunci biru)
  5. Gunakan 1 sdt pasta cokelat
  6. Ambil 1 sdm Coklat Bubuk
  7. Ambil 2 butir telur
  8. Ambil 50 gr Gula Pasir
  9. Gunakan 60 ml air

Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kue balok yang sudah masak kemudian langsung dimasukan ke dalam boks untuk dijual. Kue balok brownies ini lebih enak.

Cara menyiapkan Kue balok brownies lumer:
  1. Lelehkan DCC dan margarine. Ayak coklat bubuk, baking powder dan tepung terigu. Sisihkan.
  2. Kocok telur hingga mengembang kemudian beri gula sedikit demi sedikit. Masukkan tepung, coklat bubuk dan BP yg sudah diayak tadi. Tambahkan air aduk dengan kecepatan rendah sampai tercampur.
  3. Tuang Pasta cokelat dan cokelat batang dan margarin yang sudah dilelehkan tadi. Mixer hingga tercampur merata.
  4. Masukkan tepung, coklat bubuk dan baking powder yg sudah diayak tadi. Aduk aduk hingga tercampur merata
  5. Tuang coklat yg sudah dilelehkan dan pasta coklat. Setelah tercampur rata matikan mixer.
  6. Olesi cetakan kue balok dengan margarine (Sebaiknya pakai cetakan kue pukis agar lebih banyak disini aku pakai loyang ukuran sedang dan cetakan makaroni schotel jadi hasilnya hanya 2-3 pcs). Tuang adonan brownies pada cetakan kemudian nyalakan api sedang, setelah mulai panas tutup cetakan -/+ 7menit untuk menghasilkan kue balok yg lumer.
  7. Sajikan 😉🙏💞

Kue Balok Boebat ( Djajanan Tempo Doeloe ). Kue balok brownies khas Bandung Meleleh di mulut. Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, Apakabarnya hari ini? semoga tetap semangat, sehat senantiy tentunya. Kue balok lumer beberapa belakangan jadi camilan hits. Daripada lama menunggu pesananmu datang atau ribet harus antre untuk membelinya, yuk coba bikin sendiri di rumah dengan resep dan cara membuat kue balok lumer berikut ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue balok brownies lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved