Resep Kue mangkok Anti Gagal

Birdie Phillips   27/11/2020 20:50

Kue mangkok
Kue mangkok

Lagi mencari inspirasi resep kue mangkok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue mangkok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue mangkok memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue mangkok:
  1. Siapkan tepung beras
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Sediakan gula pasir
  4. Siapkan santan kental rebus (aku pakai instan)
  5. Ambil air kelapa (aku pakai air biasa)
  6. Ambil tape singkong
  7. Siapkan BPDA = Baking powder Double Acting (hrs BPDA ya)
  8. Sediakan garam
  9. Ambil Pewarna makanan
  10. Gunakan Vanili bubuk secukupnya (tambahan dari aku)

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Langkah-langkah menyiapkan Kue mangkok:
  1. Campur tape, terigu, tepung beras, gula, garam aduk2 sambil diremas2 pakai tangan
  2. Masukan air sedikit demi sedikit ditambah santan hangat2 kuku. Adonan tdk encer tdk kental semakin diremas semakin mekar kuenya. Saring
  3. Beri BPDA, bagi adonan tambahkan pewarna makanan sesuai selera
  4. Masukan adonan ke cetakan sampai penuh spy mekar kuenya tanpa diolesin apapun
  5. Panaskan kukusan sampai beruap banyak
  6. Kukus selama 30 menit dgn api besar
  7. Adonan jgn dituang ke cetakan ya jika adonan mengantri lbh baik tetap di wadah adonan

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue mangkok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved