Resep Lele Sambel Ijo, Enak

Ronald Wells   14/10/2020 12:16

Lele Sambel Ijo
Lele Sambel Ijo

Anda sedang mencari ide resep lele sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele sambel ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele sambel ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lele sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Lele Pete Sambel hijo enak lainnya! Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Lele Sambel Hijau Kesukaan Egy Maulana Vikri. (Foto: cookpad) Jakarta - Egy Maulana Vikri gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Indonesia memiliki makanan favorit, yaitu lele sambel hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lele sambel ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lele Sambel Ijo memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lele Sambel Ijo:
  1. Sediakan 1/2 kg Ikan lele
  2. Sediakan 1/2 ons Cabe ijo
  3. Gunakan 5 siung Bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 1 bh tomat ijo
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Gunakan Secukupnya gula
  8. Gunakan Secukupnya air jeruk nipis

Lihat juga resep Tandeman Lado Mudo enak lainnya. Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Cabai Hijau: Pertama, kita haluskan terlebih dahulu bawang putih bersama dengan lengkuas dan cabe rawit bersama dengan cabai hijau hingga halus. Siapkan wajan dan berikan minyak goreng kedalamnya, lalu tunggu hingga minyak panas secara merata. Lele pun tidak kalah kandungannya dengan ikan lainnya.

Cara menyiapkan Lele Sambel Ijo:
  1. Bersihkan dan cuci ikan kemudian lumuri dengan garam dan air jeruk nipis, diamkan 10 menit.
  2. Siapkan bahan sambel, kemudian rebus sampai layu, setelah itu tiriskan. Kemudian giling/blend kasar. (Biasanya aku sih di blend tapi kali ini terlalu halus 😭)
  3. Goreng ikan sampai agak kering, sisihkan. Tumis sambel yg udah diblend tadi hingga matang, masukkan garam dan gula sesuai selera.
  4. Masukkan ikan yang udah digoreng ke tumisan sambel. Jadilah lele sambel ijo. Simple dan mudah..

Lele mengandung protein yang sangat tinggi. Ada beberapa jenis resep sambal yang bisa kita buat dengan sangat mudah, contohnya sambal yang sangat mudah dibuat adalah sambal bawang, sambal tomat, sambal bajak, terasi dan masih banyak jenis sambal lainya yang mudah dibuat dengan ciri khas dan cita rasa unik. Sambel ijo yang bikin rasa makanya terasa nikmat. Sudah lama saya mencari resep ini, rasa yang sangat khas dari padang ini membuat lidah saya bergoyang. Untuk resep ini akan saya coba di rumah untuk keluarga saya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lele Sambel Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved