Langkah Mudah untuk Membuat Oseng Daging Soto Betawi Bening Anti Gagal

Christine Stone   10/08/2020 16:08

Oseng Daging Soto Betawi Bening
Oseng Daging Soto Betawi Bening

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng daging soto betawi bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng daging soto betawi bening yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng daging soto betawi bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan oseng daging soto betawi bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Oseng Daging Soto Betawi Bening. Resep ini soto betawi versi bening tidak menggunakan santan/susu & mengacu pada Soto Betawi ala pak H Mamat. Kami memilih menikmati Oseng Daging dengan kuah bening yang ringan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oseng daging soto betawi bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Oseng Daging Soto Betawi Bening memakai 28 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oseng Daging Soto Betawi Bening:
  1. Sediakan 500 gr daging sapi sengkel diiris2 tipis
  2. Siapkan 5 daun salam
  3. Ambil 8 daun jeruk diremas
  4. Sediakan 3 cm laos dikeprek
  5. Ambil 1800 ml air mendidih u/merebus
  6. Siapkan 2 sdt him.salt / garam secukupnya
  7. Sediakan secukupnya Lada
  8. Siapkan 1 sdm minyak masak u/menumis bumbu halus
  9. Gunakan 2 bh jeruk limau
  10. Sediakan ♦️ Bumbu Halus :
  11. Ambil 8 siung bawang merah
  12. Gunakan 4 siung bawang putih
  13. Ambil 2 cm jahe
  14. Ambil 1 sdt ketumbar
  15. Gunakan ♦️ Bahan Oseng :
  16. Siapkan Daging hasil rebusan soto
  17. Ambil 8 siung bawang merah dirajang halus
  18. Ambil 2 bh tomat merah dipotong2
  19. Siapkan 8 cabe rawit hijau dirajang
  20. Ambil 1 sdm kecap asin / soy sauce
  21. Ambil 2 sdm kecap manis
  22. Siapkan secukupnya Garam dan lada
  23. Ambil 2 sdm minyak masak u/menumis
  24. Ambil ♦️ Bahan Pelengkap Sajian :
  25. Gunakan Acar (wortel, timun, bawang merah, cabe)
  26. Sediakan Bawang merah goreng
  27. Gunakan Emping goreng (sy skip)
  28. Siapkan Jeruk limau

Cara membuatnya sederhana, menggunakan bumbu dapur. Lengkap dengan taburan taoge pendek dan kubis. Berikut cara membuat soto daging sapi. Baca juga: Resep Soto Semarang yang Segar untuk Sarapan.

Cara menyiapkan Oseng Daging Soto Betawi Bening:
  1. Panaskan slow cooker, masukkan daging, salam dan daun jeruk. Didihkan air, tuang ke dalam slow cooker. Setel di HIGH selama 2-3 jam
  2. Siapkan bahan lainnya. Tumis di wajan bumbu halus dan laos sampai harum. Tuang tumisan, garam, lada ke dalam slow cooker. Tetap di posisi HIgh selama 30 menit.
  3. Angkat, tiriskan daging dari slow cooker. Siapkan bahan oseng
  4. Tumis bahan oseng : bawang merah sampai harum, lalu daging dimasukkan.. Beri duo kecap, garam dan lada secukupnya. Cabe rawit dan tomat dimasukkan terakhir.
  5. Saran penyajian : bersama nasi, kuah ditabur bawang merah goreng dan acar. Kucurkan jeruk limau pada oseng dan kuah soto. Taburkan bawang merah pada nasi, oseng dan kuah soto

Lihat juga resep oseng daging soto betawi bening enak lainnya. Sudah tidak sabar mencoba resep soto ayam bening untuk keluarga tercinta. Kali ini ResepIstimewa akan menyajikan resep dan cara membuat soto betawi yang gurih dan sedap. Soto Betawi merupakan salah satu dari sekian banyak macam-macam soto yang ada di negeri ini. Masakan ini merupakan salah satu kuliner yang khas dari kota Jakarta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng daging soto betawi bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved