Resep Bolu Kukus Mangkok Anti Gagal

Douglas Osborne   25/11/2020 22:41

Bolu Kukus Mangkok
Bolu Kukus Mangkok

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus mangkok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mangkok yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mangkok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus mangkok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus mangkok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mangkok memakai 8 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Kukus Mangkok:
  1. Gunakan Tepung Terigu
  2. Gunakan Gula Pasir
  3. Ambil Telur
  4. Siapkan Ovalet
  5. Sediakan Vaneli
  6. Ambil Santan Kara
  7. Siapkan Air Putih (ukuran belimbing)
  8. Siapkan Pewarna Makanan Rasa Moka (sesuai selera)
Cara menyiapkan Bolu Kukus Mangkok:
  1. Siapkan bahan-bahan dan alat-alat.
  2. Mixer telur, gula, vaneli, dan ovalet hingga mengembang dan putih seperti krim.
  3. Larutkan 3 bks santan dengan 4 gls air putih, lalu masukkan kedalam adonan mixer. Mixer kembali sampai mengembang. Pada bagian ini, lamanya me-mixer akan mempengaruhi mekar atau tidaknya hasilnya nanti. Semakin lama me-mixer akan semakin mekar hasilnya.
  4. Masukkan tepung terigu kedalam adonan mixer. Mixer kembali sampai adonan benar-benar tercampur rata dan mengembang. Jangan buru-buru mematikan mixer. Seperti pada langkah 3, semakin lama akan semakin mekar dan tidak bantat. Jika sudah benar-benar tercampur, matikan mixer.
  5. Panaskan panci pengukus.
  6. Ambil secukupnya adonan kedalam mangkok, lalu beri pewarna rasa moka, aduk rata.
  7. Siapkan cetakan plastik lalu lapisi dengan kertas mangkok ukuran sedang.
  8. Tuangkan adonan putih terlebih dahulu kedalam cetakan kertas mangkok, lalu beri adonan moka ditengahnya. Masukkan kedalam panci pengukus.
  9. Kukus selama 20-25 menit untuk dandang biasa. Karena saya memakai panci presto, waktu mengukus hanya 10 menit. Selama proses mengukus jangan suka membuka tutup panci.
  10. Jika sudah matang, angkat bolu dari panci pengukus dan lepas bolu dari cetakan plastik.
  11. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Mangkok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved