Resep Soto Betawi Kaki sapi yang Bisa Manjain Lidah

Jean Miles   19/08/2020 14:48

Soto Betawi Kaki sapi
Soto Betawi Kaki sapi

Sedang mencari ide resep soto betawi kaki sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi kaki sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi kaki sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto betawi kaki sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Abis itu direbus dlm waktu yg cukup lumayan lama biar empuk. Lihat juga resep Soto santan kaki sapi betawi enak lainnya. Abis itu direbus dlm waktu yg cukup lumayan lama biar empuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto betawi kaki sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Betawi Kaki sapi menggunakan 21 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Betawi Kaki sapi:
  1. Siapkan 1-2 kg bagian kaki sapi/kikil
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa santan
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Gunakan 8 siung bawang merah
  6. Ambil 1 ruas jahe
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas
  8. Siapkan 1 sdm ketumbar
  9. Ambil 1 sdt jinten
  10. Siapkan 1 sdm merica
  11. Gunakan 3 buah kemiri
  12. Gunakan 1 batang kayu manis
  13. Ambil Bumbu tambahan
  14. Sediakan 3 buah kapulaga
  15. Ambil 4 buah cengkeh
  16. Ambil 5 lembar daun jeruk
  17. Gunakan 4 lembar daun salam
  18. Siapkan Secukup nya daun bawang
  19. Sediakan Garam
  20. Gunakan Gula
  21. Siapkan Penyedap

Bumbu halus. lagi ke area ruko paramount odessa, liat ratingnya si soto sapi betawi lokasari ini kok tinggi banget. tempatnya kedai biasa lah yah, ga ada ac. soto susu-nya gua pesen, bisa pilih dia mau daging doank ato campur kikil, kaki, babat, usus. gua sih daging campur kikil campur kaki. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara. Soto betawi terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih merupakan perpaduan dari santan susu, daging sapi, dan jeroan. Ditambah lagi dengan perasan jeruk limau. duh, bisa ngiler.

Langkah-langkah membuat Soto Betawi Kaki sapi:
  1. Rebus kaki/kikil sampai empuk dan mengeluarkan kaldu. Setelah empuk ambil kaldu dr rebusan yg paling atas, setelah kaldu diambil lalu buang air nya, tambahkan air baru dan masukan kikil dan kaldu yg tadi
  2. Haluskan semua bumbu dan tumis bersama bumbu pelengkap sampai harum
  3. Setelah selesai menumis masukan bumbu kedalam panci tunggu mendidih lalu masukan santan lalu aduk rata terakhir masukan daun bawang.

Gw kali ini pesan soto kaki sapi yg emang kesukaan, soto betawi babe jamsari ini emang terkenal kuah sotonya pake susu udah jadi ciri khas tapi sama sekali ga amis semuanya pas dan ini emang rasanya pas takarannya dan cocok sih dimakan pas mendung, pokoknya rasanya mantab tidak diragukan hehe Soto betawi pada dasarnya adalah soto dengan kuah santan yang isinya sangat beragam dan tergolong unik. Isian soto betawi bisa berupa dagin sapi, jeroan, organ sapi seperti mata sapi, torpedo dan hati. Bahan utama dalam soto betawi adalah daging, jeroan dan beberapa organ hewan lainnya. Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari. Selain daging sapi, jeroan seperti paru, usus, dan babat juga digunakan sebagai bahan baku soto ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto betawi kaki sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved