Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele Sambal Ijo Anti Gagal

Winnie Barber   14/07/2020 13:32

Lele Sambal Ijo
Lele Sambal Ijo

Lagi mencari inspirasi resep lele sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele sambal ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resiko penjual warung nasi, tidak laku ya dimakan sendiri! hahaha Kedai Sambal Hokya Hokya Hake, jalan Semeru Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Tempat emak-emak curhat dan berbagi menghadapi beratnya kehidupan karena semua serba mahal. Sambel Ijo Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lele sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lele sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele Sambal Ijo memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele Sambal Ijo:
  1. Sediakan 6 ekor lele
  2. Sediakan bumbu halus:
  3. Siapkan 1 ons cabe ijo
  4. Ambil 5 biji cabe rawit
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Ambil 1 buah tomat
  8. Gunakan secukupnya garam
  9. Sediakan secukupnya gula
  10. Ambil 1 buah jeruk nipis (ambil air perasannya)
  11. Ambil secukupnya air
  12. Gunakan secukupnya minyak goreng

Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal pecel lele ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bahan pembuatan. Lihat juga resep Sambal pecel lele (sambal ulek) enak lainnya. Resep 'sambal pecel lele' paling teruji.

Cara membuat Lele Sambal Ijo:
  1. Cuci bersih ikan lele, lalu lumuri dgn air perasan jeruk nipis dan garam secukupnya. Diamkn kurang lebih 5 menit lalu cuci lgi smpai bersih
  2. Setelah bersih. Panaskan minyak lalu goreng hingga kering atau sesuai selera ya. Saya sih sukanya kering biar krenyes gtu kalau dimakan. Hihihi 😆 tiriskan
  3. Tumis bumbu halus smpai harum, tambahkn gulgar secukupnya tes rasanya 😊 kiranya rasa sudah pas masukan lele goreng aduk sampai rata keseluruhnya. Tmbahkan sedikit air lalu tunggu menyusut airnya. Angkat dan sajikan 😉😆
  4. Makan dgn nasi panas. Maknyusss… 😊😄

Am sambel ijo itulah diriku C seperti cintaku yang pedes di awal dan hilang berlalu G hebat-bebat ku begitu hebat F membuatmu terpikat terjerat E rayuan mautku. See more ideas about Sambal recipe, Sambal, Indonesian food. Sajian sambal cabe hijau dengan cara ditumbuk kasar tentunya sering dijumpai di rumah makan asli masakan Padang. I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lele sambal ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved