Cara Gampang Menyiapkan Bolu lapis singkong, Enak

Gilbert Kelley   11/09/2020 23:36

Bolu lapis singkong
Bolu lapis singkong

Anda sedang mencari ide resep bolu lapis singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu singkong is a sweet taste, similar taste with another bolu (cake) or lapis but the different is ingredients made from singkong (english: cassava). Bolu singkong served with grated cheese on top and suitable to be a snack. Readers Keywords: cara membuat bolu singkong,singkong in english Cara membuat Cassava Cake Pandan Layers atau Bolu Singkong Lapis Pandan cukup mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu lapis singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu lapis singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu lapis singkong memakai 10 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu lapis singkong:
  1. Ambil 250 gram singkong diparut (jgn diperas airnya)
  2. Gunakan 70 gram terigu (7sdm)
  3. Gunakan 10 gram tepumg maizena (1 sdm)
  4. Siapkan 1 saset susu bubuk
  5. Sediakan 4 btr telur
  6. Siapkan 150 gram gula pasir
  7. Gunakan 100 ml minyak goreng bersih
  8. Ambil 1 sdt sp
  9. Sediakan 1 sdt baking powder
  10. Gunakan Sejumput garam

Resep Kue Lapis Singkong enak dan sederhana Resep Kue Lapis Singkong enak dan sederhana - Kue lapis singkong terbuat dari bahan singkong dengan lapisan warna warni dengan rasa yang empuk dan lembut ciri khas rasa singkong. Tampilan menarik dengan warna warni yang ceria membuat anak atau siapapun yang melihat pasti akan mencobannya. Kue lapis singkong biasanya disajikan dengan ditaburi kelapa parut. Singkong merupakan salah satu makanan sumber karbohidrat pengganti beras.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu lapis singkong:
  1. Ayak terigu, maizena, susu bubuk, baking powder, dan garam kmdian sisihkan
  2. Kocok telur gula sp sampai putih mengembang kira2 15 menit
  3. Masukan bahan nmr 1 mix dgn kec paling rendah sampai tercampur rata
  4. Masukan sedikit demi sedkt singkong parut
  5. Terakhir masukan minyak aduk sampai rata bs pakai spatula jgn sampai ada minyak yg mengendap
  6. Bagi adonan menjd 2 bagian masing2 beri pewarna sesuai selera
  7. Masukan satu adonan ke loyang kukus selama 10 menit
  8. Masukan adonan terakhir kukus selama 25-30 menit
  9. Kukus dgn api kecil… sy pakai loyang uk 22x22
  10. Jgn lupa loyang dioles mentega atau minyak dan tutup dandang diberi serbet
  11. Jadi 25 potong
  12. Selamat mencoba… 👍👍

Selain itu singkong juga merupakan bahan dasar yang dapat di olah menjadi berbagai. Kue lapis singkong pelangi merupakan salah satu kue yang dibuat dengan menggunakan bahan baku singkong dengan tambahan bahan baku lainnya seperti tepung, vanili dan pengembang. Dengan bahan singkong kita dapat membuat berbagai macam aneka kuliner dengan variasi macam macam baik itu kuliner dalam bentuk kue , atau lainnya yang bisa membuat kita suka akan singkong itu. Resep Bolu Singkong - Dari namanya saja kalian pasti sudah tau bahan dari bolu ini, yaitu berbahan dasar dari singkong. Mesikpun singkong ini jenis makanan tempo dulu namun jika di kemas menjadi sebuah bolu maka singkong bisa menjadi makanan masa kini bahkan penikmatnya juga mampu bersaing dengan penikmat kue bolu yang berbahan dasar dari tepung terigu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu lapis singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved