Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Mangkok Cantik yang Enak Banget

Joshua Schmidt   09/07/2020 15:30

Kue Mangkok Cantik
Kue Mangkok Cantik

Sedang mencari inspirasi resep kue mangkok cantik yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok cantik yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok cantik, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue mangkok cantik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue mangkok cantik yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Mangkok Cantik menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Mangkok Cantik:
  1. Siapkan Tepung beras
  2. Sediakan Tepung terigu
  3. Sediakan Gula pasir
  4. Ambil Tape singkong, haluskan dengan garpu
  5. Siapkan Air panas
  6. Ambil Air kelapa
  7. Siapkan Baking powder (Saya memakai double acting)
  8. Gunakan Fermipan
  9. Gunakan Vanili bubuk
Cara membuat Kue Mangkok Cantik:
  1. Uleni tepung terigu dan tape sampai berbutir-butir kemudian masukkan tepung beras dilanjutkan dengan air kelapa aduk hingga rata dan agak lumer.
  2. Kemudian masukkan gula pasir, baking powder, fermipan dan vanili bubuk aduk hingga rata dan terakhir masukkan air sambil terus diaduk hingga rata
  3. Panaskan kukusan, alasi tutupnya dengan lap bersih kemudian masukkan adonan ke dalam cetakan hingga penuh lalu kukus kurang lebih 30 menit / sampai matang, jangan terlalu sering dibuka ya kukusannya biar bisa merekah cantik,,lakukan tes tusuk untuk mengecek kematangan ya moms
  4. NOTE : cetakan tidak perlu dioles mentega ataupun minyak ^_^

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Mangkok Cantik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved