Cara Gampang Menyiapkan Ikan lele sambel ijo runyah runyah Anti Gagal

Beatrice Weber   11/08/2020 07:58

Ikan lele sambel ijo runyah runyah
Ikan lele sambel ijo runyah runyah

Lagi mencari ide resep ikan lele sambel ijo runyah runyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan lele sambel ijo runyah runyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan lele sambel ijo runyah runyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan lele sambel ijo runyah runyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Namun dalam budidaya ikan lele, bukan suatu hal yang mudah. Karena banyak sekali peternak yang justru mengalami kerugian Bukan hanya itu saja, ikan lele yang dulunya sering terkena penyakit sirip merah kini sudah tidak ada lagi lele yang terkena penyakit. Umpan ikan lele instan memang sudah banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan lele sambel ijo runyah runyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan lele sambel ijo runyah runyah menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan lele sambel ijo runyah runyah:
  1. Siapkan 1 kg ikan lele (aku pilih yg sedang)
  2. Ambil 1 ons cabe hijau
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 buah tomat
  6. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng dan tumis
  7. Ambil 1 buah jeruk nipis
  8. Ambil Secukupnya gula dan garam

Khasiat Ikan Lele - Manfaat Ikan Lele, Catfish atau keli merupakan ikan air tawar dan mudah dikenali karena tubuhnya licin agak pipih memanjang dan ia memiliki kumis. Ikan ini tidak pernah ditemukan di air asin atau air payau kecuali lele laut yang tergolong dalam. Deskripsi Ikan Lele si Ikan Berkumis nan Kaya Manfaat. Klasifikasi Ilmiah Ikan Lele (sumber Wikipedia).

Langkah-langkah menyiapkan Ikan lele sambel ijo runyah runyah:
  1. Siangi ikan lele(kalo aku buang bagian kepala) cuci bersi lalu peraskan sedikit jeruk nipis(biar gak berlendir).
  2. Panas kan wajan…goreng ikan lele (jangan terlalu kering)
  3. Cabe, bawang di giling(pakek gilingan batu) biar tambah endes…jangn terlalu halus (judul nya aja runyah runyah) kemudian potong tomat.
  4. Tumis semua bahan yg udah di giling tadi..hingga harum…beri sedikit air…kemudian masuk kan ikan lele yg sudah di goreng td (ingat kalo nyambel minyak nya jangan terlalu sedikit..gak enk) biar kan sebntr…beri gula dan garam…koreksi rasa….taraaa jd lah ikan lele sambel ijo runyah runyah nya….

Tidak Semua Ikan Lele Berwarna Hitam. IKAN LELE - Jenis ikan lele dumbo merupakan jenis lele yang paling populer di kalangan para peternak lele maupun di masyarakat umum. Bagaimana tidak banyak peminatnya, dari segi ukuran, lele dumbo memiliki ukuran yang paling besar diantara jenis lele lainnya. Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Kunci kelezatan pada hidangan ini sebenarnya terletak pada sambal yang disajikan, serta kegurihan lele gorengnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan lele sambel ijo runyah runyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved