Resep Lele sambal ijo Anti Gagal

Frank Ball   15/11/2020 07:10

Lele sambal ijo
Lele sambal ijo

Anda sedang mencari ide resep lele sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele sambal ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resiko penjual warung nasi, tidak laku ya dimakan sendiri! hahaha Kedai Sambal Hokya Hokya Hake, jalan Semeru Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. Tempat emak-emak curhat dan berbagi menghadapi beratnya kehidupan karena semua serba mahal. Sambel Ijo Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lele sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele sambal ijo menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lele sambal ijo:
  1. Sediakan 1 kg Ikan lele
  2. Sediakan secukupnya Garam
  3. Sediakan Bumbu ulek kasar :
  4. Sediakan 8 siung Bawang Merah
  5. Ambil 4 siung Bawang Putih
  6. Ambil 15 bh Cabe Ijo/sesuai selera
  7. Siapkan 10 bh Cabe Rawit Ijo/sesuai selera
  8. Gunakan 1 bh Tomat Ijo Besar
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Sediakan secukupnya Gula
  11. Gunakan secukupnya Penyedap

Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal pecel lele ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bahan pembuatan. Lihat juga resep Sambal pecel lele (sambal ulek) enak lainnya. Resep 'sambal pecel lele' paling teruji.

Langkah-langkah membuat Lele sambal ijo:
  1. Cuci bersih ikan lele, potong jadi 2 bagian. Kemudian taburi garam secukupnya.
  2. Diamkan kurleb 10menit. Lalu goreng kering
  3. Ulek kasar semua bumbu. Sisihkan
  4. Siapkan wajan.. Tumis bumbu ulek kasar. Masukan gula, garam, penyedap secukupnya. Koreksi rasa
  5. Finishhh.. Lele sambal ijo siap dinikmati 😊😊

Am sambel ijo itulah diriku C seperti cintaku yang pedes di awal dan hilang berlalu G hebat-bebat ku begitu hebat F membuatmu terpikat terjerat E rayuan mautku. See more ideas about Sambal recipe, Sambal, Indonesian food. Sajian sambal cabe hijau dengan cara ditumbuk kasar tentunya sering dijumpai di rumah makan asli masakan Padang. I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lele sambal ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved