Resep Kue mangkok ceria yang Bikin Ngiler

Bradley Stanley   01/12/2020 14:45

Kue mangkok ceria
Kue mangkok ceria

Anda sedang mencari ide resep kue mangkok ceria yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok ceria yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok ceria, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok ceria enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kue mangkok termasuk kue tradisional yang gampang-gampang susah dibuat. Tapi justru, banyak orang tertantang untuk membuatnya. Yuk, simak baik-baik resep kue mangkok ceria berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue mangkok ceria sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue mangkok ceria menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue mangkok ceria:
  1. Siapkan tepung beras rose brand
  2. Sediakan tepung terigu
  3. Ambil tape singkong matang
  4. Siapkan ragi instan
  5. Siapkan baking powder
  6. Ambil gula pasir
  7. Gunakan air/santan (optional)

Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means bowl/cup cake.

Langkah-langkah membuat Kue mangkok ceria:
  1. Masak air dg gula pasir hingga larut, diamkan hingga hangat, kalau suka manis bisa ditambah gula 30-50 gr yaa dari resep saia
  2. Campur tepung beras, terigu dan tape dg whisk,hingga tercampur rata
  3. Tambahkan air gula sedikit demi sedikit sambil diaduk dan tercampur rata, kemudian masukan ragi instan, aduk rata
  4. Kemudian diamkan adonan selama 1 jam dg ditutup serbet/lap bersih
  5. Setelah 1 jam, tambahkan baking powder aduk rata, kemudian bisa ditambahkan pewarna makanan sesuai selera
  6. Panaskan kukusan hingga beruap banyak, kemudian masukan adonan dicetakan/cucing kue mangkuk, kukus selama 20 menit. Tutup kukusan dibungkus lap bersih ya agar air kukusan tidak menetes ke adonan.
  7. Done!!! ๐Ÿ˜‰ mekar euyy๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ sajikan hangat atau dingin tetep enakk๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ, lembut dan empuk banged๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

It is similar to the snack bolu kukus (steamed tart/cake). Lekkere luchtige gestoomde Indonesische cakejes met kokos in verschillende kleuren, ook wel kue mangkok of kwee mangkok. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. ๐Ÿคฉ #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Ambisi Anak-Anak Anti-Sosial Badass Berbisnis Berisik Berjuang Beruntung Blakblakan Bounty Hunter Cerewet Ceria Ceroboh Cewek Couple Cowok Dewa Dikagumi Disepelekan Ditakuti Iblis Jenius. Kata itu adalah MANGKOK dan kalau di Jepang kadang suka salah terdengar menjadi MANGKO, yang bermakna alat kelamin wanita!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue mangkok ceria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved