Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Lapis Selai Nanas Anti Gagal

Sarah Leonard   10/08/2020 10:18

Bolu Kukus Lapis Selai Nanas
Bolu Kukus Lapis Selai Nanas

Sedang mencari ide resep bolu kukus lapis selai nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus lapis selai nanas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis selai nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus lapis selai nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada Bahan-bahan bolu kukus selai nanas. Bismillahirrahmanirrahim بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ Resep Bolu Lapis Selai Nanas Khas Palembang Kunci pembuatan bolu nanas adalah adonan telur mengembang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus lapis selai nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Lapis Selai Nanas memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Lapis Selai Nanas:
  1. Gunakan 3 butir Telur
  2. Gunakan 250 gr Gula Pasir
  3. Siapkan 1/2 sdm SP
  4. Siapkan 100 gr margarin
  5. Gunakan 200 gr Tepung Terigu
  6. Gunakan secukupnya Selai Nanas
  7. Gunakan 1/2 sdm Baking Powder
  8. Siapkan secukupnya Pewarna makanan
  9. Siapkan 1 sachet SKM putih

Olesi tiap kue dengan margarin atau dengan selai sesuai selera, kemudian tumpuk satu per satu sesuai dengan urutan warna pelangi. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Lapis Selai Nanas:
  1. Kocok telur, gula, sp, margarin sampai mengembang dan kaku. Tambahkan skm. Aduk rata.
  2. Tambahkan terigu & baking powder. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan. Bagi 2 adonan.
  3. Adonan 1, beri pewarna secukupnya. Warna pertama saya gunakan pasta pandan.
  4. Siapkan kukusan, tunggu hingga mendidih. Siapkan loyang 20x20cm. Tuang adonan 1 ke loyang. Sebelumnya olesi loyang dg margarin dan taburi terigu.
  5. Kukus kira2 10-15 menit. Keluarkan dari kukusan. Olesi selai nanas secara merata.
  6. Adonan 2. Beri pewarna secukupnya. Saya gunakan pasta orange. Tuang ke atas kue yg sudah diolesi selai tadi.
  7. Kukus kembali hingga matang. Sekitar 30 menit. Angkat loyang. Biarkan dingin.

Selai nanas dan selai apricot secukupnya. Jelly dipotong secukupnya ( dadu kecil ). Agar lebih afdol, silahkan nikmati kue lapis nanas bersama dengan minuman segar seperti jus jeruk atau resep lapis nanas,lapis nanas,resep bolu nanas palembang,lapis nanas palembang,resep bolu lapis nanas. Kelezatan kue bolu kukus ini yakni perpaduan antara kue bolu, irisan nanas dan taburan keju serut, sehingga menghasilkan cita rasa resep kue bolu kukus Saat ini cukup banyak aneka jenis dan resep kue bolu, baik yang menggunakan oven maupun kue bolu yang di kukus seperti yang akan admin. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus lapis selai nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved