Resep Soto Tangkar Daging & Tetelan, Bikin Ngiler

Samuel Soto   14/11/2020 07:56

Soto Tangkar Daging & Tetelan
Soto Tangkar Daging & Tetelan

Lagi mencari ide resep soto tangkar daging & tetelan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto tangkar daging & tetelan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto tangkar daging & tetelan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto tangkar daging & tetelan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Soto tangkar is another soto from Betawi. Tangkar means beef ribs in Betawi language, and hence soto tangkar always uses beef ribs as its main ingredient. Soto Tangkar Daging Sapi enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto tangkar daging & tetelan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Tangkar Daging & Tetelan memakai 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Tangkar Daging & Tetelan:
  1. Siapkan 300 gram daging sapi
  2. Ambil 300 gram tetelan sandung lamur
  3. Sediakan 1000 ml air
  4. Sediakan 1 bungkus santan kara, diencerkan dgn 250 ml air
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 3 lembar daun salam
  7. Ambil 1 batang serai, geprek
  8. Ambil 2 cm lengkuas, geprek
  9. Siapkan 2 cm jahe, geprek
  10. Ambil 2 batang kayu manis
  11. Sediakan 1/2 keping gula merah
  12. Ambil Sesuai selera garam, kaldu bubuk, gula
  13. Ambil Bumbu Halus :
  14. Gunakan 1,5 sdt jinten
  15. Sediakan 4 butir kemiri
  16. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  17. Ambil 1 sdt lada bubuk
  18. Sediakan 3 siung bawang putih
  19. Gunakan 6 siung bawang merah
  20. Gunakan 3 buah cabe merah besar
  21. Ambil 2 buah cabe rawit merah
  22. Siapkan 2 cm kunyit
  23. Siapkan Pelengkap :
  24. Ambil Tomat
  25. Sediakan Daun bawang
  26. Siapkan Emping, jeruk nipis, bawang goreng (saya skip)

Mirip dengan Soto Betawi tetapi berkuah pedas. Keduanya sama-sama khas Betawi dan menambahkan santan. Daging sapi bagian sengkel boleh diganti atau dicampur dengan gandik dan sandung lamur. Untuk iga, saya recommend jangan di-skip karena kuahnya jadi lebih gurih.

Langkah-langkah membuat Soto Tangkar Daging & Tetelan:
  1. Siapkan bahan dan bumbu.
  2. Saya rebus sebentar tetelan dan daging. Buang airnya. Potong2 lalu rebus kembali dgn air yg baru hingga empuk. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan kayu manis. Tumis kembali hingga semua bumbu harum.
  4. Masukkan daging dan tetelan beserta air kaldunya ke tumisan bumbu. Aduk2. Biarkan hingga bumbu meresap.
  5. Masukkan santan. Bumbu dgn garam, gula, kaldu bubuk. Aduk dan biarkan mendidih. Cek rasa.
  6. Saya sajikan dgn potongan tomat dan irisan daun bawang

Home / All Recipes / Indonesian / Soto Daging - Indonesian Beef Soup. Soto Daging - Indonesian Beef Soup. Jakarta - Yang satu ini makanan. Salah satu kuliner legendaris di Jakarta yang akan aku gali kali ini adalah Soto Tangkar dan Sate Kuah Daging Sapi Pak Haji Diding yang terletak di kawasan Pasar Pagi Jakarta. Untuk menuju ke sini memang bukan perkara mudah, karena selain letaknya yang tidak gampang ditemukan (untung ada di aplikasi petunjuk jalan seperti Google Ma ps dan Waze), lokasinya pun terletak di kawasan pasar yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Tangkar Daging & Tetelan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved