Cara Gampang Menyiapkan Sambal ijo ikan lele, Sempurna

Frank McCarthy   10/08/2020 13:17

Sambal ijo ikan lele
Sambal ijo ikan lele

Sedang mencari ide resep sambal ijo ikan lele yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo ikan lele yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo ikan lele, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal ijo ikan lele yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Hai semuanya, welcome back to my channel, kali ini aku mau bikin lele krispy ini dia bahan bahan nya Resep Lele crispy, bahan bahan -ikan lele -Tepung -Tomat. Resep cara memasak ikan lele sambal ijo. Resep ini sudah menjadi menu ikan favorit keluarga dengan kelezatan dan kesegaran sambal ijo yang mantap dan pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal ijo ikan lele sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal ijo ikan lele memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal ijo ikan lele:
  1. Gunakan 2 ekor ikan lele uk sedang
  2. Sediakan Segenggam cabe rawit
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Gunakan 4 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 buah tomat
  6. Sediakan secukupnya Garam,gula
  7. Ambil Sedikit air
  8. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Sajian ikan lele goreng sambal hijau adalah hidangan yang enak. Betapa tidak, kandungan bumbu dan rempah yang pas yang berpadu dengan daging ikan lele yang lembut, membuat rasanya semakin lezat. Lihat juga resep Bandeng Presto Sambel Ijo enak lainnya. lele goreng kremes dan lele penyet sambal goreng TRIBUNSTYLE. COM - Ikan lele menjadi salah satu lauk makanan yang populer di Indonesia.

Cara membuat Sambal ijo ikan lele:
  1. Bersih kan ikan lele,kerat kerat lalu lumuri dengan sedikit garam diam kan sebentar,kemudian goreng ikan hingga kering tiriskan
  2. Ulek kasar cabe,bawang merah,bawang putih,potong potong tomat panas kan sedikit minyak goreng tumis bumbu td hingga harum masukkan tomat tumis hingga layu,tmbahkan sedikit air
  3. Tambahkan lg gula garam kemudian tes rasa,masukkan ikan lele goreng tadi aduk aduk tnggu sampai air menyusut habis lalu angkat dan sajikan siap untuk di nikmati pake nasi anget nampol bnget pedeeeesss nya

Selain enak, ikan tawar ini juga dikenal kaya gizi dan harganya relatif murah meriah. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Lele Goreng Bumbu Sambal Hijau, disajikan panas. Sebelum disampaikan bagaimana cara memasaknya, ada baiknya kita coba mengerti beberapa manfaat ikan lele.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal ijo ikan lele yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved