Resep Kue Mangkok yang Enak

Alejandro Chambers   10/08/2020 05:37

Kue Mangkok
Kue Mangkok

Anda sedang mencari inspirasi resep kue mangkok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue mangkok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Mangkok memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Mangkok:
  1. Siapkan tepung beras
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Siapkan gulapasir
  4. Sediakan santan, rebus
  5. Ambil air kelapa/ air biasa
  6. Sediakan tape singkong, lumatkan
  7. Gunakan BPDA
  8. Sediakan garam dan vanili
  9. Sediakan pewarna makanan

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Mangkok:
  1. Campur tepung beras, tepung terigu, gula, garam dan vanili.. aduk dng di remas2.. tambahkan air kelapa/ air biasa.. di teruskan santan (hangat2 kuku). Aduk2 kembali dng meremas2.. jika perlu di keplok2.. Adonan tdk kental jg tdk encer.. saring.
  2. Beri pewarna sesuai selera.. tambahkan baking powder double acting… aduk rata sampai gelembung2 baking powder berkurang.
  3. Panaskan kukusan.. tutupnya bungkus kain… tuang adonan dalam cetakan kue talam/ mangkok yg full… kukus selama 25 menit. Jangan di buka2 sebelum waktunya.. biar kue nya gk malu kalo mau mekar 😄
  4. Dan kue mangkok siap di sajikan.

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue mangkok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved