Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus ketan hitam lapis keju Anti Gagal

Edgar Fields   27/11/2020 15:06

Bolu kukus ketan hitam lapis keju
Bolu kukus ketan hitam lapis keju

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ketan hitam lapis keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus ketan hitam lapis keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Ketan Hitam Kukus Super Legit. Resep : Brownies Ketan Hitam Keju. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus ketan hitam lapis keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus ketan hitam lapis keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus ketan hitam lapis keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus ketan hitam lapis keju menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus ketan hitam lapis keju:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Sediakan 120 gr gula pasir
  3. Sediakan seujung sendok teh SP atau tbm atau ovalet
  4. Ambil 140 gr tep. ketan hitam diayak (diresep 150gr)
  5. Gunakan sedikit vanili
  6. Ambil 1/4 sdt garam
  7. Ambil 2 sdm susu bubuk (ini aku yg tmbhin, diresep ga pke)
  8. Ambil 50 ml minyak goreng
  9. Siapkan 100 ml santan kental, boleh pakai yg instan, merk apa aja
  10. Gunakan 4 lembar keju slice

Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Baru mau bikin sebulan kemudian … Setelah usai menimbang bahan, sempat bingung karena lupa step-step pembuatannya, akhirnya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus ketan hitam lapis keju:
  1. Kocok telur, sp dan gula pasir sampai kental. tandanya adonan memutih dan kental berjejak
  2. Setelah itu turunkan speed mixer masukkan tep ketan hitam, garam, vanili, susu bubuk, aduk rata
  3. Matikan mixer, masukkan minyak goreng dan santan kental. aduk dr bwh ke atas smp tercampur rata.
  4. Bagi 2 adonan, yg pertama kukus 10 menit angkat, taruh keju slice 4 lembar, masukkan adonan sisa, kukus lg 25 menit. jadi deh, hhmmm yummy

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Kocok telur, gula, garam dan emulsifier sampai adonan kental berjejak. Masukkan tepung ketan hitam, tepung terigu, tepung maizena dan baking powder ke dalam adonan dengan cara diayak. Variasi Bolu Kukus Susu Santan Lapis Cokelat ini bisa kalian jadikan pilihan untuk kegiatan memasak dirumah. Angkat dan kamudian letakan keju di atas bolu yang sudah matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus ketan hitam lapis keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved