Resep Lele sambal cabe hijau Anti Gagal

Lura James   21/11/2020 09:05

Lele sambal cabe hijau
Lele sambal cabe hijau

Sedang mencari inspirasi resep lele sambal cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele sambal cabe hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele sambal cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lele sambal cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kembali ke masakan yang pedes-pedes lagi yaitu sambel cabe ijo. sambel cabe ijo ini rasanya khas pedasnya terasa dari cabe ijo dan wangi dari daun jeruknya. cocok untuk pendamping aneka lauk dan sayur terutama daun singkong rebus yang sudah dibumbui. Sajian ikan lele goreng sambal hijau adalah hidangan yang enak. Betapa tidak, kandungan bumbu dan rempah yang pas yang berpadu dengan daging ikan lele yang lembut, membuat rasanya semakin lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lele sambal cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lele sambal cabe hijau memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele sambal cabe hijau:
  1. Gunakan 1 kg ikan lele yg ukuran 10 ekor
  2. Siapkan 5 butir tomat merah
  3. Siapkan 100 gr cabe hijau
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 sdkt garam
  7. Siapkan 1 sdkm gula
  8. Ambil 1 buah jeruk nipis

Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur. Salah satu menu masakan yang sering dijumpai di restoran adalah ikan lele. Lele merupakan sejenis ikan air tawar yang bisa dimasak d. RESEP MASAKAN TUMIS CABE HIJAU TAUCO Cabai hijau adalah cabe yang dipetik selagi muda, sehingga cabe hijau rasanya.

Langkah-langkah membuat Lele sambal cabe hijau:
  1. Bersihkan lele, masukkan garam, aduk aduk agar garam merata
  2. Peras 1 buah jeruk nipis ke ikan..lalu goreng ikan sampai habis..giling cabe hijau..jgn halus ya..runyah2 gt..
  3. Giling bawang merah,bawang putih, giling semua tomat..masak cabe yg udah digiling..
  4. Masukkan garam, gula, cek rasa, lele siap dihidangkan

Cara Buat Tumis Tahu Tauco Cabe Ijo. Masakan yang satu ini sangat mudah untuk dibuat, bahkan untuk yang baru belajar. Informasi penting tentang sambal cabe hijau khas padang yang bisa dimanfaatkan sebagai pilihan usaha yang menjanjikan untuk dijalankan. Itulah diatas tadi cara untuk membuat olahan sambal cabe hijau khas padang yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Lele goreng akan terasa hampa jika tidak ditemani dengan sambal yang nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lele sambal cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved