Cara Gampang Membuat Lele goreng sambal ijo Anti Gagal

Clarence King   20/08/2020 01:57

Lele goreng sambal ijo
Lele goreng sambal ijo

Lagi mencari inspirasi resep lele goreng sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng sambal ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng sambal ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lele goreng sambal ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lele Goreng Bumbu Sambal Hijau, disajikan panas. Sebelum disampaikan bagaimana cara memasaknya, ada baiknya kita coba mengerti beberapa manfaat ikan lele. Lihat juga resep Lele goreng sambal ijo enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lele goreng sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lele goreng sambal ijo menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lele goreng sambal ijo:
  1. Gunakan Lele 3 ekor uk. sedang
  2. Ambil Jeruk nipis
  3. Gunakan Garam
  4. Ambil Bumbu ulek
  5. Sediakan 15 buah Cabe keriting ijo
  6. Gunakan 10 buah Cabe rawit ijo
  7. Ambil 5 buah Cabe rawit merah
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih
  9. Sediakan 3 siung Bawang merah
  10. Ambil 2 buah Tomat ijo
  11. Siapkan Garam
  12. Ambil Kaldu bubuk
  13. Gunakan Terasi 1 buah (me : terasi abc)
  14. Sediakan Minyak goreng

Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Ternyata cara membuat cabai ijo yang lezat sangat mudah, lho. Makan dengan ikan goreng, ikan bakar atau aneka ulam memang membuka selera. Bagi penggemar sambal, resipi perkongsian saudari Nurzailiasya Zaiera ni boleh dicuba.

Cara menyiapkan Lele goreng sambal ijo:
  1. Bersihkan ikan dan lumuri denga air jeruk nipis dan garam kemudian diamkan kurleb 15 menit
  2. Goreng ikan lele hingga krispy
  3. Selagi menggoreng ikan rebus semua bahan ulekan
  4. Kemudian ulek dan tambahkan terasi yang udah di goreng teelebih dahulu kemudian tambahkan garam dan kaldu
  5. Tumis sebentar kemudian, sajikan

Buat stok banyak-banyak dan simpan je dalam peti sejuk. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Lele goreng sambal ijo. rasanya g terlalu pedes tpi klw mau pedas sesuaikan selera aja ya cabe rawit hijaunya,bumbunya pun simple bngt tpi rasanya endulll Nurul Khadijah. Seperti diketahui sama-sama, sambal ijo adalah menu wajib yang "gratis" diberikan untuk setiap sajian makanan di rumah-rumah makan padang, tidak terkecuali di RM Sari Bundo lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lele goreng sambal ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved