Resep Bolu Talas Lapis Kukus yang Lezat Sekali

Myra Bridges   07/07/2020 02:13

Bolu Talas Lapis Kukus
Bolu Talas Lapis Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu talas lapis kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu talas lapis kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sebenernya ini recook dari bolu taro kukus resepnya mak fridajoincoffee yang fenomenal itu. JAKARTA, KOMPAS.com - Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin. Kue bolu taro kukus ini juga terkenal sebagai oleh-oleh khas dari Kota Bogor lantaran ada banyak penjual talas di sana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu talas lapis kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu talas lapis kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu talas lapis kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Talas Lapis Kukus menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Talas Lapis Kukus:
  1. Sediakan Bahan I
  2. Ambil 200 ml santan (130 ml kara + 70 ml air)
  3. Gunakan 250 gr talas dipotong kecil-kecil (kukus haluskan dengan garpu)
  4. Siapkan 2 sdm SKM
  5. Gunakan Bahan II:
  6. Sediakan 200 gr blueband cairkan
  7. Sediakan Bahan III:
  8. Ambil 5 butir telur
  9. Gunakan 200 gr gula pasir
  10. Gunakan 1 sdt SP
  11. Gunakan Bahan IV:
  12. Ambil 200 gr terigu
  13. Siapkan 2 sdm maizena
  14. Ambil 1 sdt baking soda / baking powder

Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Cara membuat Bolu Talas Lapis Kukus:
  1. Blender bahan I sampai halus
  2. Kocok bahan III sampai mengembang dan berjejak kemudian masukkan bahan IV yg telah diayak kemudian turun kan speed aduk rata
  3. Tambahkan bahan II kedalam adonan matikan mixer aduk pelan-pelan menggunakan spatula hingga rata
  4. Panaskan dandang terlebih dahulu, siapkan loyang yg telah diolesi margarin dan alas dengan kertas roti.
  5. Bagi 3 adonan masing-masing beri pasta pandan, pasta strawberi dan pewarna ungu
  6. Masukkan adonan pertama kukus kurleb 10 menit lalu tambahkan adonan warna kedua setelah 10 menit lagi, masukkan warna ketiga. Kukus 30 menit tusuk dengan tusuk gigi utk tes kematangan jika tdk ada adonan lengket tanda kue sdh matang

Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Kue lapis bogor merupakan jenis kue lapis kukus yang terbuat dari tepung talas dan tepung terigu sehingga dikenal pula dengan sebutan kue lapis talas. Campurkan sari pati talas, terigu, susu bubuk dan baking powder lalu ayak, sisihkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu talas lapis kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved