Resep Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar, Lezat Sekali

Edward Ryan   15/07/2020 23:24

Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar
Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar

Anda sedang mencari ide resep kue mangkok/apem syrup ubi jalar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok/apem syrup ubi jalar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini saya akan berbagi Rahasia Mekar Kue Mangkok Ubi Ungu, pastitinya mekarnya mantap. Mengolah ubi ungu jadi kue apem pakai resep Dapur Heni. Cemilan kesukaan baru, karena pas buat langsung berhasil dan rasanya pun enak, kalo udah sekali makan suka ketagihan maunya makan terus makan terus😄 resep ini termasuk resep unik dan kekinian banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok/apem syrup ubi jalar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue mangkok/apem syrup ubi jalar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue mangkok/apem syrup ubi jalar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar:
  1. Sediakan Tepung terigu
  2. Ambil ubi jalar putih
  3. Siapkan syrup (boleh rasa cocopandan)
  4. Ambil Gula pasir (sesuai selera)
  5. Sediakan fermipan
  6. Sediakan BP
  7. Siapkan garam
  8. Gunakan telur
  9. Ambil air

Namun, hasil produksi ubi jalar banyak digunakan sebagai bahan baku industri, seperti industri kue, tepung, minuman, mie, roti, dan sejenisnya. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake". It is similar to the snack bolu kukus ("steamed tart/cake"). While both have a similar appearance, Bolu Kukus requires only four ingredients to make.

Cara menyiapkan Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar:
  1. Syrup di campur air dalam gelas. Sisihkan
  2. Ubi direbus lalu di hancurkan /dihaluskan. Sisihkan
  3. Campur dlm satu wadah : tepung terigu, fermipan,garam dan gula. Kemudian, masukan ubi yg sudah di hancurkan sambil dituang air seduhan syrup tadi sedikit demi sedikit dan terakhir masukan telur (aduk rata)
  4. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit dg ditutup kain basah sampai adonan mengembang. (Kurang lebih 2 kali lipat dri semula).
  5. Setelah adonan mengembang, masukan BP lalu aduk rata sambil mempersiapkan cetakan2 kue mangkoknya/ di oles minyak (sy tdk pakai olesan minyak, tapi cetakan di kukus dlu selama 10 menit sblm diisi adonan).Disarankan utk diolesi minyak saja spy lebih mudah mengelurkan kue dari cetakannya. Sebelum adonan masuk dlm cetakan, jgn lupa panaskan dlu panci pengukusnya (tutup panci di alas serbet spy uap tdk menetes ke adonan kue ketika pengukusan).
  6. Masukan adonan kedalam cetakan (cetakan diisi penuh /jgn smpai kurang spy kue mekar/merekah).
  7. Kukus kue kurang lebih 20 menit dan jgn dibuka tutup.
  8. Kue diangkat dan siap dihidangkan.

Kue mangkok ubi jalar ini sering disajikan untuk menjamu tamu, arisan maupun beragam acara lainnya. Bentuk dan warna kue ubi ungu ini sungguh menarik Masukkan adonan kue mangkok ke cetakan kue mangkok atau bisa juga memakai cetakan kue apem, tanpa kertas didalam cetakannya. Resep Kue Apem - Kue apem menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari sebagian besar orang. Berbagai jenis resep kue apem kami Kue apem termasuk dalam jenis makanan tradisional. Terlebih di bulan ramadahan seperti sekarang ini, kue apem seolah-olah menjadi salah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok/apem syrup ubi jalar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved