Langkah Mudah untuk Membuat Bolu lapis surabaya (kukus), Menggugah Selera

Daisy Gray   11/09/2020 15:18

Bolu lapis surabaya (kukus)
Bolu lapis surabaya (kukus)

Lagi mencari ide resep bolu lapis surabaya (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis surabaya (kukus) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis surabaya (kukus), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu lapis surabaya (kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Paduan bolu lembut original yang khas & lezatnya bolu cokelat premium dengan butter cream dan taburan keju yang meriah cocok banget sebagai teman ngemil sambil kuliah online atau kerja. Bolu kukus lapis surabaya versi Unggu selai Blueberry. Coba in resep terbaru ku yuuuk sahabat cookpad.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu lapis surabaya (kukus) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu lapis surabaya (kukus) memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu lapis surabaya (kukus):
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Siapkan 12 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 12 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Gunakan 1/2 sdt SP
  6. Gunakan 1 sct susu bubuk dancow vanila
  7. Sediakan 1 sct SKM putih + air hangat = 150ml
  8. Sediakan Pasta coklat (1sdm coklat bubuk+ 3 sdm air hangat)
  9. Sediakan Pewarna kuning muda (tidak pakai jg gpp)
  10. Siapkan Sejumput garam
  11. Sediakan 5 sdm minyaak goreng
  12. Ambil Selai strawberry

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sudah bisa pesan online sekarang. Kue lapis Surabaya merupakan kue khas dari Surabaya yang begitu menggoda karena penampilannya cantik dan teksturnya yang lembut serta rasanya yang istimewa. Setiap gigitan dari kue ini akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan.

Cara membuat Bolu lapis surabaya (kukus):
  1. Wadah 1 : campurkan telur,gula pasir,Sp lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak dan mengembang
  2. Wadah 2 : campurkan terigu,susu bubuk,garam,vanili bubuk setelah itu masukan ke wadah 1 sedikit demi sedikit dan kixer dengan kecepatan paling rendah sampai bahan tercampur rata saja
  3. Setelah tercampur masukan susu cair (SKM+air yg sdh di campur) aduk perlahan hingga rata menggunakan spatula
  4. Terakhir masukan minyak goreng lalu aduk lagu hingga rata dengan menggunakan spatula
  5. Setelah smua bahan sdh tercampur bagi adonan menjadi 3 bagian
  6. 2 bagian adonan di beri warna kuning muda dan satu bagian di beri pasta coklat (campuran coklat bubuk dan air hangat)
  7. Panaskan kukusan terlebih dahulu sebelumnya
  8. Setelah itu masukan ke dalam loyang yg sdh di olesi mentega dan ditaburi tepung terigu agar tidak lengket dan menempel saat di angkat… dan kukus masing2 adonan selama 20 menit.. atau bs kukus berbarengan jika punya 3 loyang dan kukusan yg besar
  9. Setelah smua adonan matang angkat dan keluarkan dr loyang tunggu hingga dingin..lalu berikan selai strawberry pd setiap lapisan kue..
  10. Siap di sajikan

Nikmati lapis kukus Surabaya buatan sendiri bersama keluarga tercinta. Pasti Anda sudah tidak asing dengan makanan legit yang satu ini, bukan? Ya, lapis kukus Surabaya memang terkenal enak dan legit. Tidak heran, jika banyak orang yang menjadikannya teman ngopi di pagi hari. Lapis Surabaya looks typical steamed with yellow and Brown in the middle of which there is a jam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu lapis surabaya (kukus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved