Cara Gampang Membuat Bolu kukus pelangi (rainbow cake) Anti Gagal

Mattie Schneider   19/11/2020 23:11

Bolu kukus pelangi (rainbow cake)
Bolu kukus pelangi (rainbow cake)

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. BOLU KUKUS SOFT RAINBOW LEMBUT DAN MOIST

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi (rainbow cake), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus pelangi (rainbow cake) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus pelangi (rainbow cake) memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus pelangi (rainbow cake):
  1. Sediakan 14 sdm tepung terigu (200 gram)
  2. Ambil 12 sdm gula pasir(kalo suka manis bis ditambahin 1-2 sendok)
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  5. Siapkan 2 butir telur
  6. Siapkan 1/4 sdt garam
  7. Gunakan Pewarna makanan
  8. Ambil 140 ml Susu cair (susu bubuk ¾ sachet+air)

Everything you can imagine from a cake especially rainbow cake. Served with a cup of tea on the afternoon. Apalagi rainbow cake dibuat dengan berbagai varian, seperti bolu pelangi gulung, bolu pelangi sedehana, dan bolu pelangi gelas. Ada Resep Kue Kukus bolu pelangi yang bisa kamu coba praktikan dirumah.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus pelangi (rainbow cake):
  1. Siapkan semua bahan
  2. Mixer dwngan kecepatan tinggi telur,sp,garam dan gula pasir sampai mengembang (putih berjejak).
  3. Kemudian kurangi kecepatan ke rendah tambahkan susu cair,tepung terigu dan bp aduk sampai rata
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian,lalu kasih pewarna makanan,sesuai selera
  5. Panaskan kukusan,masukkan salah satu adonan warna,kukus 10 menit lalu masukkan adonan lainnya,ulangi sampaj adonan habis. Untuk adonan terakhir kukus ± 20 menit,supaya benar² matang (tanak)
  6. Angkat,dinginkan, bisa diberi topping sesuai selera, lalu sajikan

Mungkin sudah banyak yang setor bolukukus pelangi ini. Bagi saya kue yang satu ini kue yang sangat sulit untuk dibuat. Rainbow Cake saat ini banyak dijual di toko toko kue, dengan harga yang cukup mahal. Nah bagi Ibu ibu yang ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut ini resepraktis berikan resepnya untuk Anda. Cara membuat rainbow cake kukus cukuplah mudah, hampir sama dengan membuat kue kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved