Cara Gampang Membuat APEM /kue mangkok TAPE MEKARRRR yang Menggugah Selera

May Abbott   22/11/2020 06:40

APEM /kue mangkok TAPE MEKARRRR
APEM /kue mangkok TAPE MEKARRRR

Sedang mencari inspirasi resep apem /kue mangkok tape mekarrrr yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal apem /kue mangkok tape mekarrrr yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem /kue mangkok tape mekarrrr, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan apem /kue mangkok tape mekarrrr yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Kue Apem Kue Mangkok Kukus Mekar Tanpa Tape Anti Gagal, Selamat datang di channel Info Bagus , Channel ini bertemakan konten tentang Resep masak. Resep Kue Apem Tape - Kue apem yang juga disebut kue apam dan kue mangkok merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari Jawa, Betawi dan daerah lainnya. Kekhasan daerah inilah yang membuat kue apem memiliki ciri khas bentuk dan rasa yang bervariasi dan berbeda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan apem /kue mangkok tape mekarrrr sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat APEM /kue mangkok TAPE MEKARRRR memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan APEM /kue mangkok TAPE MEKARRRR:
  1. Siapkan tepung beras
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Gunakan gulapasir
  4. Gunakan dicampur 1 SKM,1bngkus santan instan(klatu)
  5. Siapkan baking powder
  6. Gunakan pernifam
  7. Sediakan gram,satu ons,3 sdm tape
  8. Ambil garam

Tergiur melihat kue mangkok bikinannya mba Rina Audie. Resep Kue Apem Tape Singkong (Kue Mangkok) Tanpa Oven dan. Kue apem terbuat dari bahan dasar campuran tepung beras dan terigu. Dipadukan dengan bahan dan bumbu dapur lain seperti gula dan tape.

Cara membuat APEM /kue mangkok TAPE MEKARRRR:
  1. Campur semua bahan.sampai merata klo perlu disaring sampai licin,kecuali baking powder ya
  2. Diamkan 30 menit
  3. Setelah 30mnt,masukan baking powder,aduk merata,beri pewarna sesuka hati.tuang kedalam cetakan kue mangkok.
  4. Kukus selama 20 menit jangan kurang dari itu karena kadang2 matangnya belum merata.
  5. Ingat ya kukusannya harus,..panas dan mendidih…
  6. Angkat klo udah dingin lepas dari cetakan
  7. Nih merekah sempurna bikin hati bahagia

Masak tepung karamel di teflon sampai meleleh rata. Entahlah, yang jelas ini kue kesukaan saya dari jaman piyik. Dulu kalau ikut Mama ke pasar, pasti mampir ke toko Koko yang jual aneka jajanan tradisional. Dan kue ini selalu menjadi pilihan saya, warnanya yang merah muda tentunya menarik di mata. Merdeka.com - Apem, kue sederhana yang melekat erat dengan tradisi kuliner di Jawa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan apem /kue mangkok tape mekarrrr yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved