Resep Kue Mangkok, Bikin Ngiler

Madge Rowe   17/07/2020 04:57

Kue Mangkok
Kue Mangkok

Lagi mencari inspirasi resep kue mangkok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue mangkok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue mangkok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Mangkok memakai 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Mangkok:
  1. Gunakan air
  2. Siapkan gula pasir
  3. Sediakan tepung beras
  4. Siapkan tepung terigu
  5. Siapkan tape singkong (lumatkan)
  6. Ambil ragi instan
  7. Siapkan baking powder
  8. Gunakan perwarna makanan

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Langkah-langkah membuat Kue Mangkok:
  1. Rebus gula+air sampai gula larut, tidak perlu mendidih. Biarkan hangat
  2. Campur tepung beras, tepung terigu dan tape
  3. Masukkan air gula yg masih hangat ke campuran tepung, aduk sampai tidak bergerindil
  4. Tambah ragi instan, aduk merata. Lalu tutup dg serbet bersih selama 30 menit
  5. Setelah 30 menit, masukkan baking powder aduk sampai tdk ada gelembung.
  6. Bagi adonan, dan beri pewarna.
  7. Panaskan kukusan dan cetakan. Setelah mendidih tuang adonan ke cetakan lalu kukus selama 20-25 menit. Tutupnya dialasi serbet. Jangan dibuka sampai matang.
  8. Selamat mencoba😘
  9. NB : cetakan jangan dioles apapun, minyak atau mentega agar mekar sempurna. Kalau adonan nunggu gantian dikukus sebaiknya tetap dimangkok jangan taruh cetakan. Kalau mau ngukus lagi aduk kembali

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue mangkok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved