Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus rainbow, Sempurna

Lora Montgomery   01/10/2020 06:18

Bolu kukus rainbow
Bolu kukus rainbow

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus rainbow yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus rainbow yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus rainbow, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus rainbow enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah jenis bolu kukus yang terbuat dari tepung terigu dicampur dengan telur dan bahan pelembut kue kemudian di kukus sampai matang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus rainbow memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus rainbow:
  1. Gunakan 1 Gelas tepung terigu
  2. Gunakan 1 Gelas gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Ambil 2 Btr telo
  5. Sediakan 1 Gelas air putih biasa/ susu cair/santan
  6. Siapkan 2 Sdm susu bubuk
  7. Siapkan 1/2 Sdt vanili
  8. Siapkan Pewarna makanan suka" kita ya bun

Kemudian haluskan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi, sampai. Silahkan kunjungi postingan Resep Bolu Kukus Cantik Yang Mekar Maksimal Ala Bunda Vivi Liong by Hilda Gaudensia Balanda untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Simak ✅ resep rainbow cake kukus berikut ini. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Cara menyiapkan Bolu kukus rainbow:
  1. Kocok telor,gula pasir,sp,vanili dengan spead tinggi sampe ngembang putih berjejak
  2. Masukan terigu,susu bubuk,sama air secara beragntian dengan spead rendah sampai tercampu rata matikan mixer
  3. Bagi adonan jadi beberapa bagian di masing" adonan di kasih pewarna makanan
  4. Olesi loyang dengan minyak kalau saya pk olesan campuran terigu,minyak sama margarin masing" 1 SDM di jamin tidak lengket ya bun
  5. Sediakan dandang yg sudah di panaskan terlebih dahulu jgn lupa tutupnya di kasih serbet ya bun biar air uapnya tidak netes ke bolunya
  6. Kemudian tuang adonan ke loyang secara bertahap,setiap warna di kukus selama 5 menit,kukusan yg terakhir di kukus selama 15-20 ya mam,setelah 15-20menit bolu siap di sajikan

Rainbow cake sudah menjadi suatu yang cukup buming, bisa nih kamu buat sendiri. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Resep Bolu Gulung Mini Rainbow Super Lembut Anti Gagal. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus rainbow yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved